Kabar Baik ! HET LPG 3 Kilogram di Karimun Turun, Cek di Sini Harga Terbarunya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kabar Baik ! HET LPG 3 Kilogram di Karimun Turun, Cek di Sini Harga Terbarunya

Kabar Baik ! HET LPG 3 Kilogram di Karimun Turun, Cek di Sini Harga Terbarunya
Salah satu agen gas elpiji di Karimun, Senin (15/7/2024) (Jupri /Infokepri.com)



KARIMUN, Infokepri.com
- Harga Enceran Tertinggi (HET) Gas subsidi ukuran 3 kilogram di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dipastikan turun.

Kepala Bidang ESDM di Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Karimun, Vandarones Purba mengatakan penyesuaian harga terbaru itu mulai berlaku sejak tanggal 15 Juli 2024.

Ia mengaku turunnya harga pengisian ulang gas LPG 3 kilogram tersebut menyusul selesainya masa uji coba pengoperasian SPBE Karimun yang berjalan lancar.

"Mulai hari ini HET sudah diperbarui disetiap pangkalan atau agen, dan untuk harganya dipastikan turun," kata Vandarones Purba, Senin (15/7/2024).

Vandarones menjelaskan untuk di wilayah Pulau Karimun besar, HET Gas LPG 3 kilogram mengalami penurunan yang cukup signifikan yakni menjadi Rp21.000 per tabung.

Sedangkan untuk HET di Kecamatan Buru dan Pulau Papan menjadi Rp24.000, Kecamatan Belat, Pulau Tulang, Sugie Bawah, Sugie Besar menjadi Rp25.000, Pulau Kundur dan Pulau Mandah menjadi Rp25.500 per tabung.

Lalu, untuk wilayah Kecamatan Moro, Kecamatan Ungar, Kecamatan Durai dan sekitarnya menjadi Rp26.000 - Rp27.000 per tabung.

"Untuk di luar Pulau Karimun memang sedikit berbeda, hal itu disebabkan adanya tambahan biaya ongkos angkutan kapal," terang dia.

Meski begitu, Vandarones mengatakan penetapan HET terbaru diprediksikan belum dapat merata di seluruh pangkalan sejak awal diumumkan.

"Mungkin belum bisa merata karena ada beberapa pangkalan harus menghabiskan stok lama mereka. Tapi untuk pangkalan yang sudah menerapkan HET terbaru akan ditempelkan stiker sebagai penanda," pungkasnya. (Pri)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel