Jembatan Barelang Jadi Tempat Bunuh Diri, Polsek Sagulung Pasang Spanduk dan Buka Konseling Gratis - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jembatan Barelang Jadi Tempat Bunuh Diri, Polsek Sagulung Pasang Spanduk dan Buka Konseling Gratis

Jembatan Barelang Jadi Tempat Bunuh Diri, Polsek Sagulung Pasang Spanduk dan Buka Konseling Gratis
Kapolsek Sagulung Bersama Team Memasang Spanduk Himbauan Jangan Bunuh Diri (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Banyaknya aksi nekat bunuh diri dengan mengakhiri hidupnya dari atas Jembatan Barelang, Kota Batam, membuat Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung mengambil langkah tegas dengan memasang 5 titik spanduk imbauan di seputaran Jembatan 1 Barelang, Kota Batam, Kepri.

Kegiatan pemasangan spanduk imbauan dilarang Bunuh diri (Melompat dari Atas Jembatan 1 Barelang) bersama dosen Unrika dan beberapa Mahasiswa Unrika Batam.

Spanduk tersebut bertuliskan "Hidup Adalah Berharga. Jangan Bunuh Diri di Sini atau di Tempat Lain dan Jika Ada Masalah Ceritakan Saja, Konseling Saja".

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan mengatakan selain memasang spanduk imbauan tersebut, Polsek Sagulung dan Unrika membuka layanan program bimbingan konseling gratis kepada masyarakat yang memiliki masalah dalam hidupnya.

"Jangan takut menceritakan masalahmu, kita siap mendengarkan kisah keluhmu," katanya,  (1/7).

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk langkah tegas dan merupakan respons terhadap meningkatnya fenomena aksi bunuh diri dari atas Jembatan Barelang akhir-akhir ini.

"Ini langkah tegas sembari menghimbau, bahwasanya akhir-akhir ini banyak fenomena aksi bunuh diri dari Jembatan Barelang. Untuk itu, kami Polsek Sagulung mengimbau kepada masyarakat melalui spanduk-spanduk yang ada guna untuk mencegah peristiwa yang tidak kita inginkan," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel