Jalin Sinergitas dan Dukung Program Pemerintah, Babinsa Rizal Akbar Komsos dengan Warga Desa Ceruk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jalin Sinergitas dan Dukung Program Pemerintah, Babinsa Rizal Akbar Komsos dengan Warga Desa Ceruk

Jalin Sinergitas dan Dukung Program Pemerintah, Babinsa Rizal Akbar Komsos dengan Warga Desa Ceruk
Babinsa Desa Ceruk, Serda Rizal Akbar, saat memberikan pendampingan kepada pekerja pembuat paving Block. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Ceruk, Serda Rizal Akbar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (/8/0Natuna7/2024).

Dikatakan Serda Rizal Akbar, program Komsos adalah bagian dari upaya TNI untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda, khususnya komponen masyarakat.
Hal ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dan mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

"Program Komsos menjadi program seluruh jajaran TNI AD. Dengan kebersamaan, TNI akan selalu hadir untuk membantu kesulitan dan permasalahan di masyarakat, sehingga kepentingan pertahanan negara dapat terwujud dalam kebersamaan," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Komsos ini memberikan wadah bagi masyarakat dan aparat kewilayahan untuk bersama-sama mengatasi tantangan yang semakin kompleks, terutama dalam menjaga toleransi, keberagaman, dan moderasi beragama di wilayah binaan.

Dalam kegiatan Komsos bersama masyarakat, kali ini Serda Rizal Akbar memberikan pendampingan kepada warga yang sedang membuat paving block.

Serda Rizal Akbar memberikan pengarahan dan motivasi kepada para pekerja agar tetap semangat dalam melakukan pekerjaan yang mereka geluti sebagai penopang ekonomi keluarga.

Ia mengingatkan para pekerja agar tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam setiap melakukan pekerjaan agar terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan diri maupun orang lain.

Tidak lupa, ia juga berpesan kepada para pekerja agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna terciptanya lingkungan yang bersih, nyama, aman dan kondusif. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel