Hilang Saat Mengecat Kapal, 2 Hari Pencarian Korban Ditemukan Meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hilang Saat Mengecat Kapal, 2 Hari Pencarian Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Hilang Saat Mengecat Kapal, 2 Hari Pencarian Korban Ditemukan Meninggal Dunia
Korban Saat Dievakuasi Dari Kokasi Kejadian Menuju RS Bhayangkara Polda Kepri (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Ansgarius Laba Wato, pekerja berumur 22 tahun yang terjatuh ke laut saat melakukan  pengecetan, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan. Selasa, (23/07/2024)

Kepala kanSAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi mengatakan bahwa oada pukul 16.41 WIB. Tim SAR gabungan yang melaksanakan penyelaman, mendapati korban berada pada kedalaman 7 meter, berjarak 3 meter dari lokasi kejadian jatuhnya korban.

"Setelah berhasil diangkat ke permukaan, korban kemudian dievakuasi menuju ke RS Bhayangkara Polda Kepri," terangnya.

Video Kegiatan:

Korban ditemukan pada hari kedua operasi SAR. Di hari kedua pencarian, tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 tim.

SRU I melaksanakan pencarian dengan menggunakan metode penyelaman. SRU II fokus melaksanakan penyisiran dengan menggunakan rubber boat dan mopel. Dan SRU III melakukan pencarian visual darat sejauh 2 KM dan melaksanakan pemantauan dengan menggunakan drone thermal denganketinggian 60 M dan radius 880 KM².

Angin kencang serta arus bawah laut yang kencang menjadi kendala dalam pencarian kali ini. 

Selain Pos SAR Batam, unsur SAR gabungan yang terlibat antara lain Polsek Nongsa, Polair Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, serta PT. Buana Cipta Mandala.

Selama pencarian berlangsung, unsur SAR gabungan menggunakan beberapa alut yang terdiri dari Rescue Car Type 2, 2 set rubber boat dan mopel milik Pos SAR Batam dan Polair, 2 set peralatan selam, 1 set aquaeye, dan 1 set drone thermal. 

Akhirnya, dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR akhirnya diusulkan untuk ditutup dan seluruh unsur dikembalikan ke satuannya masing-masing. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel