Hafizha Buka Pembinaan Bagi Para Kader PKK untuk Tiga Kecamatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hafizha Buka Pembinaan Bagi Para Kader PKK untuk Tiga Kecamatan

Hafizha Buka Pembinaan Bagi Para Kader PKK untuk Tiga Kecamatan
Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama kader PKK dari tiga kecamatan  di Aula Kantor Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (18/07)  (Foto : Ist)



BINTAN, Infokepri.com
– Ketua TP PKK Bintan bersama pengurus menggelar Pembinaan Pengurus dan Kader PKK untuk tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Teluk Bintan.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Gunung Kijang ini, tujuannya guna menambah wawasan dan mengembangkan potensi yang dimiliki secara optimal dalam menjalankan 10 program Pokok PKK.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan Aryati menyampaikan sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 5 Tahun 1995 tentang peningkatan peran wanita dalam Pembangunan Daerah. Kemudian Intruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang pengarus utamaan gender dalam Pembangunan Nasional serta Keputusan Menteri Negara Urusan Peranan Wanita Nomor 2/Kepmen/UPW/1991 tentang pengesahan pelaksanaan peningkatan peran wanita dalam pembangunan bangsa di daerah, maka digelarlah kegiatan dimaksud sabagai salah satu wujud dan upaya yang dilakukan.

Kegiatan tersebut bermaksud untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan bagi TP PKK mulai dari Kecamatan hingga Kelurahan/Desa dalam melaksanakan 10 program Pokok PKK dengan tujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berahklak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju dan mandiri, meningkatkan kesetaraan gender serta kesadaran akan hukum dan lingkungan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dan diikuti oleh 85 orang perwakilan dari tiga Kecamatan. 

Hafizha mengatakan pihaknya sangat bersemangat menyongsong pembinaan bagi apra kadernya.

"Kita tidak bisa sendiri-sendiri, kerja kita adalah kerja tim. Dari Ketua sampai Kader di Kelurahan/Desa, semua punya andil yang sama. Makanya sering saya tekankan, kekompakkan dan satu visi yang menjadikan PKK Bintan semakin jaya" kata Hafizha, Kamis (18/07)  (Par)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel