Hadiri Pelantikan PC Muslimat NU Natuna, Marlin Ajak Pengurus Baru Berikan Kontribusi Dalam Majukan Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Pelantikan PC Muslimat NU Natuna, Marlin Ajak Pengurus Baru Berikan Kontribusi Dalam Majukan Daerah

Hadiri Pelantikan PC Muslimat NU Natuna, Marlin Ajak Pengurus Baru Berikan Kontribusi Dalam Majukan Daerah
Wagub Marlin serahkan bendera petaka kepada Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama, Jumat (18/7/2024).

By Posman 

BATAM, Infokepri.com -  Pengurus baru harus dapat memberikan kontribusi di tengah masyarakat dan terus melaksanakan program pemberdayaan di bidang sosial, lingkungan hidup, koperasi, organisasi, budaya, dakwah dan penerangan serta ekonomi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Ikatan Haji Muslimat NU Kabupaten Natuna, Jumat (18/7/2024).

Kehadiran Marlin, yang juga sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Kepulauan Riau tersebut sekaligus untuk melantik pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Natuna masa khidmat 2023- 2028. Marlin juga mengatakan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Saya berharap, mudah- mudahan pengurus PC Muslimat NU Natuna yang baru dapat  berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya di Natuna, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Natuna," ujar Marlin Agustina.

Menurut Marlin, Muslimat NU memiliki program yang sangat banyak yang dapat diimplementasikan di tengah masyarakat, khususnya di Natuna. Selain itu, Marlin mengatakan, kekompakan dan persatuan, serta kesolidan pengurus sangat diperlukan untuk mencapai hal tersebut.

"Pengurus harus solid dan menjalin kerja sama dengan stakeholder yang ada di Natuna agar muslimat lebih berkembang dalam memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan daerah," kata Marlin Agustina.

Sebagai organisasi wanita terbesar, Marlin ingin Muslimat juga mengambil peran langsung dalam mengatasi masalah stunting. Misalnya, Muslimat NU Kota Batam sudah memulai mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Gemarikan adalah program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan yang memiliki tujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

"Muslimat NU Kota Batam sudah memulai ini. bahkan, sudah mengadakan pelatihan terkait hal tersebut. Mengingat kepulauan riau merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya lautnya, apalagi di Natuna ikannya sangat banyak," tutupnya. ( Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel