Hadiri Acara Gebyar PAUD 2024 Bersama Wabup Natuna, Bupati : Tingkatkan Kualitas Anak dan Generasi Muda - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Acara Gebyar PAUD 2024 Bersama Wabup Natuna, Bupati : Tingkatkan Kualitas Anak dan Generasi Muda

Hadiri Acara Gebyar PAUD 2024 Bersama Wabup Natuna, Bupati : Tingkatkan Kualitas Anak dan Generasi Muda
Bupati Natuna Wan Siswandi, memberikan sambutannya saat menghadiri acara Gebyar PAUD 2024 di Gedung Sri Serindit Batu Hitam - Ranai, Rabu (24/07/2024) (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna Hendra Kusuma, menghadiri acara Gebyar PAUD 2024 di Gedung Sri Serindit Batu Hitam - Ranai, Rabu (24/07/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Natuna, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah (Pemda) dalam mendukung perkembangan pendidikan anak usia dini.

Gebyar PAUD Tahun 2024 mengusung tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" dalam rangka HAN ke-40 tahun 2024 sekaligus Kampanye Transisi PAUD-SD yang menyenangkan dan pencegahan stunting sejak anak usia dini.

Acara Gebyar PAUD ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif, dengan menampilkan berbagai antraksi oleh peserta masing-masing sekolah PAUD Kabupaten Natuna.

Bunda PAUD Natuna Septi Dwiani Siswandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga acara Gebyar PAUD Tahun 2024 Kabupaten Natuna dapat terselenggara dengan baik.

Dikatakannya, pelaksanaan Gebyar PAUD hari ini dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional ke-40 Tahun 2024, yang diselaraskan dengan kampanye transisi PAUD-SD yang menyenangkan dan pencegahan stunting sejak anak usia dini.

"Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 menggaris bawahi pentingnya melindungi anak-anak sebagai kunci kemajuan bangsa di masa depan," ujarnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bunda PAUD, Ketua Pokja Bunda PAUD, dan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dikatakannya, kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan bangsa. Setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial.

Tidak kalah penting, ujar Bupati Siswandi, anak juga harus memperoleh perlindungan dan terpenuhi hak-haknya. Upaya membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban berkelanjutan yang hasilnya akan terlihat dalam beberapa dekade mendatang.

"Pemenuhan atas hak-hak anak dimasa sekarang merupakan jaminan atas ketersediaan SDM unggul di tempat kita maupun masa depan Indonesia," ungkapnya.

"Kita tentu berharap masa depan nanti akan dikelola oleh insan-insan berintegritas, kompeten dan berbudaya. Oleh karenanya sudah seharusnya kita mengupayakan anak kita menjadi insan yang religius, memiliki semangat kebangsaan, cinta tanah air, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma mengatakan, kegiatan Gebyar PAUD adalah program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di bidang PAUD yang diselaraskan dengan Hari Anak Nasional yang ke-40 dan sebagai kampanye tentang transisi PAUD-SD yang menyenangkan dan pencegahan stunting sejak anak usia dini.

Kegiatan ini sebagai wadah untuk peserta didik PAUD mengembangkan potensi diri, bakat dan minat anak-anak usia dini dalam bentuk pentas seni, olah gerak dan literasi.

Oleh karenanya, ia berharap gerakan ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak agar dapat terwujud sebagaimana mestinya. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel