Giat PIN Polio di Tanjung Pinang, Sasaran 33 Ribu Anak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Giat PIN Polio di Tanjung Pinang, Sasaran 33 Ribu Anak

Giat PIN Polio di Tanjung Pinang, Sasaran 33 Ribu Anak
Peserta Rapat Koordinasi Yang Digelar Oleh Dinkes Tanjung Pinang (foto gy ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) akan menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio.

Imunisasi Polio direncanakan mulai dilaksanakan pada 23 Juli 2024 mendatang dengan sasaran 33 ribu anak usia 0 hingga 7 tahun 11 bulan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjung Pinang, Zulhidayat,S.Hut mengajak semua pihak untuk mensukseskan PIN Polio yang merupakan program dari pemerintah pusat.

"Ini bukan kegiatan Dinkes, Pemko atau Provinsi, tapi kegiatan nasional yang harus dituntaskan. Dinkes dan jajaran tidak bisa bekerja sendiri, tapi perlu dukungan kita semua," katanya. Selasa, (16/07/2024)

Hal tersebut disampaikan Sekda Tanjuhg Pinang saat membuka rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan dini, preventif dan respon penyakit yang digelar Dinkes Kota Tanjung Pinang.

Lanjutnya, sebelum imunisasi dilakukan harus terlebih dahulu mengidentifikasi siapa saja sasaran 33 ribu anak yang akan diimunisasi. Kemudian mengklasifikasikan jumlah sasaran tersebut dikelompokkan per kelurahan atau puskesmas.

"Ini langkah utama, kita harus mengenal betul dan mengidentifikasi betul siapa sasaran kita dan dibantu oleh Dinas Kependudukan untuk diklasifikasikan per Puskesmas atau kelurahan," terangnya.

Berikutnya, Kadinkes Tanjung Pinang, Rustam mengatakan sasaran yang menerima vaksin polio sebanyak dua kali adalah anak berusia 0 sampai 7 tahun 11 bulan.

"Berdasarkan data proyeksi dari Kementerian Kesehatan, Tanjung Pinang diharapkan dapat lakukan vaksinasi terhadap kurang lebih 33 ribu anak," pungkasnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel