E-Sport Turnamen HMR Champion di Karimun Diikuti Sebanyak 1941 Peserta - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

E-Sport Turnamen HMR Champion di Karimun Diikuti Sebanyak 1941 Peserta

E-Sport Turnamen HMR Champion di Karimun Diikuti  Sebanyak 1941 Peserta
Walikota Rudi bersama Bupati Karimun dan peserta Turnamen Esports Ahmad Rudi Champions Tahun 2024.di GOR Gajah Mada Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepri Sabtu (13/07/2024) (Jupri /Infokepri.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com
- Sebanyak 1941 peserta mengikuti Turnamen Esports Ahmad Rudi Champions Tahun 2024. Turnamen Esports bertujuan untuk menjadikan ajang kawula muda positif di era digitalisasi.

Turnamen ini dibuka langsung oleh Bupati Karimun, Walikota Batam Muhammad Rudi bertempat di GOR Gajah Mada Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (13/07/2024)

Haji Muhammad Rudi mengatakan ajang Karimun Esport  ini diharapkan dapat menjadikan kegiatan permainan kawula muda di bumi berazam sebagai kegiatan yang positif.

" E-Sport merupakan olahraga mengasah keterampilan dan keahlian para peserta dalam bermain game diera digital, bagi peserta diminta bertanding  menjunjung tinggi sportifitas dan jadilah pemenang yang sejati," kata Walikota Rudi.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Rudi juga menyampaikan bahwa turnamen tersebut diadakan guna memberikan wadah kepada anak-anak muda menyalurkan bakat dan hobi di dunia digital.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap melalui kegiatan ini menjadi ajang penyaringan altet berprestasi untuk daerah.

"Kita berikan mereka wadah melalui komunitas E-Sport ini. Karena kita tahu kaum milenial sekarang sangat ramai yang menyukai permainan gadget, untuk itu kita salurkan minat mereka agar terarah ke hal-hal positif," ungkap pria yang saat ini menjabat selaku Wali Kota dan Kepala BP Batam itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen HMR Champion 2024, Mujiburrahman menyebutkan untuk total peserta yang mengikuti mencapai 1.941 orang yang tergabung disejumlah tim E-Sport.

Dikatakan dia, para peserta itu tidak hanya dari Kabupaten Karimun, melainkan terdapat beberapa tim yang rela datang dari Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

"Luar biasa sekali antusias anak-anak muda, dapat kita lihat dari banyaknya peserta yang mengikuti. Para peserta ini tidak hanya dari Kabupaten Karimun, tapi ada yang dari luar seperti Kota Batam dan Kota Tanjungpinang," terangnya.

Muji mengatakan kegiatan turnamen ini rencananya akan gelar selama 2 hari secara offline atau tatap muka. Terdapat 5 kategori permainan atau game yakni Mobile Legend Bang Bang (MLBB), PUBG Mobile, Free Fire, Magic Chess dan PES dengan total hadiah mencapai Rp50 juta. (Jupri)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel