Dir Pamintel Kunjungi Lapas Batam, Berikut Arahannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dir Pamintel Kunjungi Lapas Batam, Berikut Arahannya

Dir Pamintel Kunjungi Lapas Batam, Berikut Arahannya
Kunjungan Dir Pamintel (tengah) Di Lapas Batam (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Direktur Pengamanan dan Intelijen (Dir Pamintel), Brigjen Pol Teguh Yuswardhie memberikan pengarahan dan penguatan terkait pengamanan dan intelijen pemasyarakatan di Jajaran Pemasyarakatan se-Kota Batam, di Aula Ismail Saleh Lapas Batam. Senin, (22/07/2024)

Sebelum memberikan pengarahan dan penguatan, Dir Pamintel, terlebih dahulu menyapa warga binaan dan masyarakat yang sedang menjenguk warga binaan. Dimana kegiatan ini, untuk meningkatkan pelaksanaan pengamanan dan intelijen di Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan se-Kota Batam.

Dalam pengarahannya, Dir Pamintel,  menekankan pentingnya pelaporan dan penyelesaian masalah secara cepat dan tuntas.

"Laporkan, selesaikan dan cari penyebab dari permasalahan dan kejadian yang telah terjadi, agar tidak terjadi pengulangan kasus," katanya.

Lanjutnya, pengamanan dan intelijen itu tujuannya sama hanya caranya yang berbeda, Intelijen sebelum terjadi peristiwa sementara pengamanan setelah terjadi peristiwa. Dan juga meminta para Kepala UPT Pemasyarakatan untuk melaporkan setiap kejadian sekecil apapun kepada atasan langsung serta melakukan Analisis dan Evaluasi (Anev).

"Dengan dilaporkan, maka sudah menyelesaikan masalah sebesar 50%, dan tentunya mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban," ungkapnya.

Diakhir arahannya, mengingatkan agar setiap petugas dapat menjaga kekompakan serta membaca dan memahami Permenkumham No 8 tahun 2024 terkait dasar pengamanan di Lapas/Rutan sebagai aturan dasar.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepri, Dannie Firmansyah, berharap kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Jajaran dalam melaksanakan tugasnya, terutama dibidang pengamanan dan intelijen yang ada di Pemasyarakatan Kepri.

"Terima kasih kepada bapak Teguh Yuswardhie selaku Direktur Pengamanan dan Intelijen. Semoga arahan yang bapak berikan dapat menjadi petunjuk bagi seluruh Petugas Pemasyarakatan yang ada di Batam khususnya," tutupnya.

Pada kegiatan, dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepri, Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Batam, Pejabat Struktural dan Petugas Pemasyarakatan se-Kota Batam. (De)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel