Didampingi Ketua DPRD Batam, Walikota Rudi Lepas Ribuan Peserta Lomba Lari Batam 10 K - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Didampingi Ketua DPRD Batam, Walikota Rudi Lepas Ribuan Peserta Lomba Lari Batam 10 K

Didampingi Ketua DPRD Batam, Walikota Rudi Lepas Ribuan Peserta Lomba Lari Batam 10 K
Peserta lomba lari Batam 10 K yang dilepas Walikota Rudi didampingi Ketua DPRD Batam Nuryanto di depan hotel Santika, Minggu pagi (14/7/2024) (Ist/Posman)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd bersama Forkopimda Kota Batam melepas ribuan peserta lomba lari Batam 10 K, pada Minggu pagi (14/7/2024) di depan hotel Santika.

Disela-sela kegiatan tersebut, Ketua DPRD Batam Nuryanto mengatakan pihaknya mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang telah menggelar kegiatan ini, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pariwisata olahraga atau sport tourism di Kota Batam.

Diperkirakan lomba lari Batam 10 K ini, didikuti lebih dari 1.500 pelari yang datang dari berbagai daerah di Indonesia serta peserta internasional dari Singapura, Malaysia, dan India.

Dalam sambutannya, Walikota Rudi mengatakan event sport tourism ini merupakan salah satu event yang menjadi daya tarik pariwisata Batam.

“ Kami terus mendukung event-event olahraga, dan sudah membangun jalan lebar beserta jalur khusus bagi warga yang gemar olahraga. Seperti jalur pesepeda maupun pejalan kaki, silakan dimanfaatkan untuk berolahraga," katanya.

Rudi juga menyampaikan apresiasi bagi peserta Batam 10K dan mengucapkan selamat bagi pemenang.
"Semoga event ini akan terus digelar dan ke depan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekda Jefridin menyampaikan peningkatan sport tourism menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kota Batam dalam rangka menarik lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara.

Dengan menggelar event olahraga seperti Batam 10K ini, diharapkan dapat menciptakan multiplier effect bagi perekonomian lokal. Hotel-hotel, restoran, serta berbagai usaha kecil dan menengah (UKM) dapat merasakan manfaat dari meningkatnya kunjungan wisatawan.
Ia menyebut Batam 10 K kali ini dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu kategori pelajar, umum, dan master.

Para peserta menempuh rute yang dimulai dari depan Hotel Santika, menuju Harmoni One Hotel, kemudian ke arah Simpang Rosdale, berbelok menuju Simpang Orchard Park, dan kembali lagi ke arah Hotel Santika melalui Simpang Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepri di Batam.

“Event seperti Batam 10K ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para pelari, tetapi juga menjadi sarana promosi pariwisata yang efektif. Kami berharap, melalui kegiatan ini, Batam semakin dikenal sebagai destinasi sport tourism yang menarik, yang dapat menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia,” katanya.

Jefridin berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum penting dalam menggalakkan semangat olahraga dikalangan masyarakat serta menjadikan Batam sebagai destinasi sport tourism yang unggul.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata mengatakan lomba ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni pelajar, umum, dan master. Event yang dinanti bagi para pelari Kota Batam ini akan menempuh rute start dari depan Hotel Santika menuju Harmoni One Hotel. 

Kemudian, ke arah Simpang Rosdale dan berbelok menuju Simpang Orchard Park dan kembali lagi ke arah Hotel Santika melalui Simpang Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepri di Batam.

"Lokasi acara dipusatkan di depan Hotel Santika Batam. Sebagai penunjang acara, ada juga bazar yang berlokasi di Dataran Engku Putri," terangnya.

Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 31 juta, serta ada hadiah hiburan berupa umrah, sepeda motor, TV, setrika, dispenser, ricecooker, handphone dan masih banyak lainnya. (Pay)


Editor : Patar



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel