Bupati Natuna Serahkan Sertifikat Lahan kepada Bakamla RI untuk Pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Serahkan Sertifikat Lahan kepada Bakamla RI untuk Pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa

Bupati Natuna Serahkan Sertifikat Lahan kepada Bakamla RI untuk Pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat menyerahkan sertifikat tanah untuk pembangunan Kantor Bakamla Kabupaten Natuna. (Fhoto : Ist / Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan sertifikat lahan untuk pembangunan kantor Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) di Kabupaten Natuna kepada Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr., Opsla yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (23/07/2024) siang.

Sesampainya di Halaman Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut, rombongan disambut oleh tari persembahan makan sirih oleh Sanggar Langkadura dari Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Bupati Natuna dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini Bakamla yang akan dibangun, diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat Natuna khususnya Nelayan dalam hal keamanan laut dan informasi seputar kelautan.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran dari pembangunan sistem peringatan dini ini akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya nelayan,” ujar orang nomor satu di Natuna ini.

Bupati Natuna juga menjelaskan pembangunan ini merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan pertahanan yang ada di NKRI khususnya Natuna sebagai daerah perbatasan dan terluar.

“Kewajiban pemerintah daerah adalah menunjang sepenuhnya kegiatan TNI, Polri, dan termasuk Bakamla demi menjaga keamanan masyarakat Natuna,” ujar Wan Siswandi

Kemudian pada kesempatan yang sama, Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Irvansyah menjelaskan nantinya Gedung Sistem Peringatan Dini Bakamla RI akan dilengkapi dengan alat-alat penunjang keamanan dan pemantauan di Laut Utara Natuna.

“Kantor Sistem Peringatan Dini yang akan dibangun di Desa Tanjung dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam sektor maritim dan juga sebagai bentuk penyebarluasan informasi Bakamla kepada masyarakat yang akan melaut seperti informasi cuaca, keamanan laut, dan keadaan ombak,” jelasnya

Kepala Bakamla RI juga menambahkan nantinya akan dibangun juga Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa  agar Kedaulatan Natuna sebagai wilayah perbatasan NKRI dapat terjaga.

“Sudah diserahkan sertifikat lahan yang di mana nanti akan dibangun Kantor Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa nantinya dapat bekerja sama juga dengan TNI-AL dan KKP yang ada di Selat Lampa,” terangnya

Selanjutnya Bupati Natuna menyerahkan Sertifikat Lahan untuk pembangunan Pangkalan Bakamla RI di Selat Lampa dan juga selaraskan dengan peletakan batu pertama pembangun Gedung Kantor Sistem Peringatan Dini Bakamla oleh Bupati Natuna dan Kepala Bakamla RI yang nantinya akan dibangun tepat di Depan Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut serta rencananya rampung pada awal tahun 2025. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel