Bupati Natuna Kunjungi Pelaku UMKM Gula Merah di Desa Payak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Kunjungi Pelaku UMKM Gula Merah di Desa Payak

Bupati Natuna Kunjungi Pelaku UMKM Gula Merah di Desa Payak
Bupati Natuna Wan Siswandi saat mengajak wisatawan mengunjungi pelaku UMKM. (Fhoto : Ist/Infokepri.com).


By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Mengawali kegiatan kunjungan kerjanya di Serasan, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengunjungi pelaku UMKM gula merah di Desa Payak.

Saat mengunjungi pelaku UMKM tersebut Bupati Natuna mengajak peserta Jetski, pimpinan FKPD dan kepala OPD.

Peserta Jetski disuguhi makanan khas Serasan dan diperlihatkan proses pembuatan gula merah.

Bupati Natuna dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa produk UMKM di setiap kecamatan diharapkan dapat menjadi produk unggulan selain untuk menarik minat wisatawan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Produk yang dihasilkan menurut Bupati Natuna juga diharapkan dapat menjadi ciri khas dari setiap kecamatan yang dapat memiliki daya saing baik di dalam maupun di luar daerah.

Wan Siswandi juga menyampaikan berbagai upaya dan terobosan dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas produk setiap UMKM.

Bantuan alat produksi diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, selain itu juga untuk peningkatan kualitas kemasan pihaknya selalu memberikan pendampingan supaya kemasan yang dihasilkan lebih menarik dan memiliki daya saing di pasaran.

Dalam upaya pemasaran, Bupati Natuna  menjelaskan bahwa produk-produk unggulan UMKM juga selalu dibawa saat dinas teknis mengikuti pameran baik di dalam maupun di luar Natuna.

Terakhir Wan Siswandi juga menyampaikan untuk menambah keberagaman produk, dirinya  sudah jauh-jauh hari meminta dinas terkait menggalakan program one vilage one produk, ini dilakukan supaya setiap kecamatan mempunyai produk unggulan yang menjadi fokus pembinaan.

Sebelum meninjau pelaku UMKM di Desa Payak, Bupati Natuna juga meninjau pelaku UMKM di Desa Air Nuse yang fokus pada produksi dodol. (Nard).

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel