Bupati Asahan Tutup Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Tutup Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan

Bupati Asahan Tutup Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan
Bupati Asahan H. Surya, BSc menyerahkan piagam penghargaan kepada Lomba Penyuluhan POKJA I di GOR Kisaran, Kamis (25/07/2024) (Senti/Infokepri.com)

By Senti

ASAHAN, Infokepri.com
- Bupati Asahan H. Surya, BSc menutup Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan di GOR Kisaran, Kamis (25/07/2024).

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan beserta kader dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan beserta kader.

Pada penutupan Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan, Bupati Asahan mengatakan, Jambore Kader PKK yang telah kita laksanakan pada hari ini adalah sebagai wujud implementasi dalam 10 program pokok PKK, dan kegiatan jambore ini juga menjadi wadah kita untuk berkumpul bersama, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, serta menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader dalam peningkatan kinerja memenuhi 10 program pokok PKK.

“Kami tentu mengapresiasi kegiatan jambore kader PKK tahun ini, sebab jambore telah berhasil menjadi wadah bagi para kader dalam melatih serta menguji kemampuannya. Melalui berbagai macam lomba yang dilaksanakan, semoga kekompakan ini bisa menjaga soliditas kita semua dalam berkarya kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, diera yang serba terbuka dan terhubung seperti sekarang ini, sinergitas dan kolaborasi antar wilayah sangat penting dalam upaya mencapai keberhasilan program-program PKK.
Melalui jambore ini Bupati mengajak seluruh lapisan kader yang menjadi tulang punggung gerakan.

“ Mari kita eratkan persatuan untuk menciptakan keluarga yang tangguh, tangguh dalam iman dan taqwa, tangguh dalam pendidikan dan keterampilan, tangguh dalam menjaga ketahanan sandang, pangan, papan dan keluarga, serta tangguh dalam kesehatan khususnya dalam menjaga tumbuh kembang anak sehingga bisa menjadi generasi unggul,” katanya.

Bupati mengharapkan agar apa yang telah kita peroleh pada kegiatan jambore ini bisa menjadi pelajaran untuk diteruskan kepada kader-kader PKK di Desa/Kelurahan dan Kecamatan yang mungkin tidak semuanya bisa berkesempatan hadir pada kegiatan ini.

“ Saya juga memiliki harapan, bahwa apa yang telah ditampilkan pada jambore kali ini melalui berbagai macam lomba diharapkan dapat ditingkatkan lagi. Saya percaya seluruh kader PKK yang hadir disini adalah kader-kader terbaik yang untuk itu. Dan kepada seluruh peserta lomba yang meraih juara agar tidak berbesar hati dan yang belum meraih juara, juga jangan berkecil hati, mudah - mudahan ke depannya akan jadi lebih bersemangat berkarya dan berprestasi lagi,” katanya.

Diakhir kegiatan Bupati Asahan bersama dengan Wakil Bupati Asahan, Para Asisten, Kadis PMD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan menyerahkan hadiah kepada para pemenang

Lomba Penyuluhan POKJA I dengan judul “Perenan Keluarga Dalam Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak
Juara I Kecamatan Kota Kisaran Barat
Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur
Juara III Kecamatan Silau Laut

Lomba Promosi Prodak Unggulan UP2K di Era Digital POKJA II
Juara I Kecamatan Buntu Pane
Juara II Kecamatan Aek Ledong
Juara III Kecamatan Rawang Panca Arga

Lomba Persentase POKJA III dengan judul “PAHAT HARI
Juara I Kecamatan Pulau Bandring
Juara II Kecamatan Teluk Dalam
Juara III Kecamatan Buntu Pane

Lomba Penyuluhan POKJA IV “Cegah Stunting Dengan Protein Hewani”
Juara I Kecamatan Meranti
Juara II Kecamatan Teluk Dalam
Juara III Kecamatan Buntu Pane

Lomba Dasawisma
Juara I Kecamatan Air Batu
Juara II Kecamatan Buntu Pane
Juara III Kecamatan Silau Laut

Lomba Parade
Juara I Kecamatan Teluk Dalam
Juara II Kecamatan Aek Kuasan
Juara III Kecamatan Meranti  (Ti)


Editor : Patar


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel