Berbagi Kebahagian Melalui Buku, Bunda Literasi Kepri Piknik Bersama Puluhan Anak-anak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berbagi Kebahagian Melalui Buku, Bunda Literasi Kepri Piknik Bersama Puluhan Anak-anak

Berbagi Kebahagian Melalui Buku, Bunda Literasi Kepri Piknik Bersama Puluhan Anak-anak
Bunda Literasi Kepri (no.2 dati kanan/barisan belakang) Bersama Peserta Piknik (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Puluhan anak-anak dengan penuh canda tawa dan keceriaan ikut berpiknik bersama Bunda Literasi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Kegiatan berlangsung di bawah temaram bayangan replika Kapal Bulang Linggi, Jalan Bandara, Tanjung Pinang.

Anak-anak dari berbagai kelompok umur ikut kegiatan pada Lapak Baca Bahagia, Tempat Berbagi Informasi dan Kebahagiaan. Piknik yang diselenggarakan oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Fresh dan Abqory ini agak berbeda, yakni piknik bareng buku. Diisi dengan baca buku bareng, main game, mendengar dongeng dari Kak Aam Sabarmen, hingga mewarnai. 

Bunda Literasi Kepri, Dewi Ansar pada kesempatan itu juga menyumbangkan puluhan buku bacaan dan alat mewarnai. Dan berharap kegiatan ini dapat memperkaya pengetahuan dan kreativitas anak-anak serta menginspirasi untuk mencintai literasi.

“Anak-anak, jangan pernah berhenti membaca. Buku adalah jendela dunia yang akan membawa kalian ke tempat-tempat yang belum pernah anak-anak bayangkan sebelumnya.” kata Bunda Literasi Kepri.

Lanjutnya, berpesan bahwa ilmu dan pengetahuan adalah harta yang tak ternilai. Semakin banyak anak-anak membaca, semakin kaya pengetahuan. 

“Buku-buku ini adalah teman setia anak-anak. Jaga dan hargai mereka, karena mereka akan selalu memberikan anak-anak wawasan dan inspirasi," tetangnya.

Lanjutnya lagi, mengapreasiasi TBM Fresh dan TBM Abqory yang menginisiasi piknik bareng buku ini. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat mengisi liburan sekolah anak-anak.

“Selamat berlibur anak-anak. Mari kita bersama-sama mencintai literasi dan berbagi kebahagiaan melalui buku. Semoga kegiatan ini menjadi momen berharga bagi kalian semua.” tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel