Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan Latih Siswa-Siswi SMAN 1 Bunguran Selatan PBB - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan Latih Siswa-Siswi SMAN 1 Bunguran Selatan PBB

Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan Latih Siswa-Siswi SMAN 1 Bunguran Selatan PBB
Para Babinsa sedang memberikan materi PBB kepada siswa siswi SMAN 1 Bungsel. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMAN 1 Bunguran Selatan, di Jalan Padat Karya, Munung Darat, RT 004/RW 002 Dusun II, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (16/07/2024).

Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan, melalui Serda Kurnia Irwan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI, khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup masa depan.

Lanjut Serda Kurnia Irwan, tujuan diberikannya pelatihan PBB dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

"Adapun pelaksanaan latihan PBB yang diberikan merupakan latihan dasar seperti gerakan ditempat, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat ditempat, sikap berjalan, dan penghormatan ditempat," ujarnya.

"Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sejak dini, karena merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar," imbuhnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel