Babinsa Irwanpai Situmorang Komsos dengan Warga yang Sedang Membangun Rumah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Irwanpai Situmorang Komsos dengan Warga yang Sedang Membangun Rumah

Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai Situmorang, saat memberikan arahan dan motivasi kepada warga. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai Situmorang, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (16/07/2024).

Babinsa Irwanpai Situmorang menyampaikan Komsos merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI, khususnya antara Babinsa dengan masyarakat.

"Pada hakekatnya, pembinaan teritorial (Binter) merupakan salah satu fungsi utama TNI untuk menggalang penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ucapnya.

"TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu TNI terus menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui pembinaan teritorial," katanya menambahkan.

Dalam kesempatan kali ini, Babinsa Irwanpai Situmorang, melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat yang sedang membangun rumah.

Babinsa Irwanpai memberikan pengarahan dan motivasi agar mereka tetap semangat membangun rumahnya walau dengan berbagai kesulitan dan keterbatasan yang mereka miliki.

Kemudian Babinsa mengingatkan mereka agar tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap melakukan aktifitas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak lupa, Babinsa juga mengajak  masyarakat menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel