Babinsa Ino Purnomo Ajak Warga Binaan untuk Kembangkan Potensi Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Ino Purnomo Ajak Warga Binaan untuk Kembangkan Potensi Lingkungan

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Ino Purnomo Ajak untuk Kembangkan Potensi Lingkungan
Babinsa Desa Kelanga, Sertu Ino Purnomo, saat melakukan komsos bersama masyarakat. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S 

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Kelanga, Sertu Ino Purnomo, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (22/07/2024).

Sertu Ino Purnomo mengatakan selain menjalin silaturahmi, membangun kebersamaan dan mempererat hubungan kekeluargaan bersama masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

"Ini sudah manjadi kewajiban aparat kewilayahan dalam menjalankan tugasnya di lapangan untuk membina desa binaan. Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Babinsa berfungsi antara lain pembinaan teritorial yaitu membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa dan ketahananan masyarakat desa," ujarnya.

Dalam kesempatan Komsos kali ini, Sertu Ino Purnomo mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensi lingkungan sekitar dengan memanfaatkan sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sertu Ino Purnomo juga mengajak masyarakat agar selalu bekerjasama dalam melakukan berbagai hal yang bermanfaat bagi keberlangsungan hidup sehingga tercipta rasa saling memiliki dan peduli terhadap lingkungan.

Tidak bosan bosannya, Babinsa mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap melakukan aktifitas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DIVINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel