Babinsa Edi Sufriadi Dampingi Petani Cabai Mulai Pembibitan Hingga Melaksanakan Pemanenan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Edi Sufriadi Dampingi Petani Cabai Mulai Pembibitan Hingga Melaksanakan Pemanenan

Babinsa Edi Sufriadi Dampingi Petani Cabai Mulai Pembibitan Hingga Melaksanakan Pemanenan
Babinsa Desa Harapan Jaya, Koptu Edi Sufriadi, saat melakukan pendampingan kepada petani cabai. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Harapan Jaya, Koptu Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani cabai di Jalan Sumur Batu RT 02/RW 06, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (22/07/2024).

Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani.

Seperti yang dilakukan Babinsa Edi Sufriadi kepada petani cabai di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna.

Koptu Edi Sufriadi memberikan pengarahan dan pendampingan kepada petani sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan.

Hal tersebut ia lakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu Koptu Edi Sufriadi juga memberikan dorongan dan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, termasuk mensukseskan swasembada pangan demi suksesnya program ketahanan pangan wilayah.

Ia mengajak para petani untuk meningkatkan hasil produksi khususnya cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat.

Oleh karenanya ia berharap para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel