Babinsa Dedi Sumaedi Minta Warga Binaan Menjaga Ekosistem Laut dan Tidak Membuang Sampah Rumahan ke Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Dedi Sumaedi Minta Warga Binaan Menjaga Ekosistem Laut dan Tidak Membuang Sampah Rumahan ke Laut

Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, saat melakukan komsos dengan masyarakat. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com)

By Bernard S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (20/07/2024).

Sertu Dedi Sumaedi menyampaikan, selain menjalin silaturahmi dan membangun hubungan kekeluargaan, komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat adalah sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan dalam upaya menyiapkan kekuatan pertahanan yang memerlukan sinergitas antara Satuan Komando Kewilayahan guna menjaga kondusifitas wilayah, keutuhan wilayah dan keselamatan seluruh rakyat Indonesia dari segala ancaman.

"Untuk itu, kami para Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pokoknya terus berupaya sesuai fungsi antara lain membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat, pembinaan teritorial, membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa," jelasnya.

Lanjutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi dan harmonis.

"Seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib. Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap kondusif, aman dan nyaman," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,

Babinsa Dedi Sumaedi mengimbau seluruh masyarakat Desa Pengadah yang bekerja sebagai nelayan agar memperhatikan faktor keselamatan dengan melengkapi alat keselamatan seperti life jacket dan alat keselamatan lainnya setiap pergi melaut.

Ia mengajak masyarakat agar menjaga ekosistem laut dengan tidak membuang sampah rumahan ke laut dan tidak merusak terumbu karang karena terumbu karang adalah tempat tinggal atau rumah tempat  ikan mencari makanan. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel