Anak TK di Lingga, Ikuti Imunisasi Polio - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Anak TK di Lingga, Ikuti Imunisasi Polio

Anak TK di Lingga, Ikuti Imunisasi Polio
Petugas Kesehatan Memberikan Imunisasi Polio Kepada Anak-Anak Di TK Bhayangkari Polres Lingga (foto by ist/infokepri)

LINGGA, Infokepri.com - Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama Puskesmas Dabo Ikut Serta Dalam Perancagan PIN Polio Tahun 2024, dalam Rangka Penanggulangan KLB Polio, di TK Bhayangkari Polres Lingga.

Pelaksanaan PIN Polio untuk mencapai kekebalan kelompok yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio.

Kapolres Lingga melalui Kasi Dokes Polres Lingga, Aipda Tigor Michael Simarmata, AMK mengatakan pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, sasaran PIN Polio adalah anak usia 0 hingga 7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin imunisasi tetes.

“Dengan pemberian vaksinasi tubuh anak dapat memproduksi anti bodi yang dapat mencegah seseorang terkena penyakit polio, ini merupakan langkah positif dan Polres Lingga mendukung penuh kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ini,” katanya.

Lanjutnya, imunisasi polio ini adalah salah satu Program Pemerintah dalam bidang kesehatan dalam rangka mencegah penyakit dari virus polio yang menyebabkan kelumpuhan pada anak-anak bisa juga menyerang orang dewasa.

“Untuk itu mari kita dukung Program tersebut guna menciptakan Masyarakat yang sehat dan produktif,” pungkasnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel