Wabup bersama Forkopimda Natuna Lepas Rombongan Pawai Takbir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup bersama Forkopimda Natuna Lepas Rombongan Pawai Takbir

 

Wabup bersama Forkopimda Natuna Lepas Rombongan Pawai Takbir
Wabup Natuna Rodhial Huda menyampaikan sambutannya saat melepas Pawai Takbir Keliling Malam Idul Adha di Kompleks NIC Halaman Masjid Agung Natuna, Minggu (16/06/2024) (Ist/Infokepri.com)


By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Lebaran Idul Adha 1445 H / 2024 M, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda didampingi Forkopimda Natuna lepas rombongan Pawai Takbir Keliling Malam Idul Adha di Kompleks NIC Halaman Masjid Agung Natuna, Minggu (16/06/2024) malam.

Dimulainya Festival Pawai Takbiran tersebut terlebih dahulu Wakil Bupati bersama Forkopimda dan juga masyarakat yang hadir dengan sama-sama mengucapkan lafadz takbir dan selanjutnya Wakil Bupati melepas rombongan Pawai Takbir Keliling.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengimbau masyarakat yang mengikuti pawai agar tetap berhati-hati dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas agar pelaksanaan pawai takbiran berlangsung aman, tertib, sukses, dan lancar.

“Ikuti pawai ini dengan tertib, gembira, dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Hati-hati sampai pulang ke rumah karena orang tua dan keluarga tetap menunggu supaya besok pagi kita bisa melaksanakan Solat Ied dan melaksanakan kurban Idul Adha,” ujarnya

Terakhir Rodhial Huda juga mengajak kepada seluruh masyarakat Natuna untuk sama-sama melaksanakan Ibadah Solat Ied Idul Adha di Masjid Agung Kabupaten Natuna.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Natuna untuk melaksanakan ibadah Solat Ied Idul Adha di Masjid Agung Kabupaten Natuna yang akan dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi,” ajaknya

Kemudian gema takbir, tahmid, dan tahlil saling bersahutan-sahutan serta mobil-mobil yang berhiaskan bedug akan berkeliling yang dimulai dari Kompleks NIC Halaman Masjid Agung Natuna kemudian berjalan menuju Jalan Datuk Kaya Wan Moh Benteng, Jalan Sudirman, Jalan Sihotang, Jalan Pramuka, dan berakhir di Tugu Globe (Bola Dunia) Pantai Piwang.

Idul Adha sendiri merupakan hari raya umat Islam yang dirayakan pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya untuk memperingati peristiwa kurban. Peristiwa tersebut berkaitan dengan kisah Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya, Nabi Ismail, sebagai wujud kepatuhannya kepada Allah. (Nard/R).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel