Tiga Rumah di Kamkomg Baran 3 Karimun Ludes Terbakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tiga Rumah di Kamkomg Baran 3 Karimun Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Kamkomg Baran 3 Karimun Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api yang melalap tiga unit rumah di Kamkomg Baran 3 Karimun, Minggu (23/6/2024) (James /Infokepri.com)

By James

KARIMUN, Infokepri.com
– Tiga unit rumah di Kamkomg Baran 3 tepatnya di pinggir pantai RT 04/RW 02, Kelurahan Meral Kota, Kabupaten Karimun hangus dilalap si jago merah pada Minggu (23/6/2024) sekira pukul 18.50 WIB.

Warga setempat yang didominasi warga Tionghoa berhamburan keluar rumah dan kaget melihat asap hitam tebal membumbung ke  udara.

Mereka berupaya memadamkan api dengan cara manual, menyirami api dengan air. Kencangnya angin ditambah material rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.  

Tengku salah satu warga Baran mengatakan ia bersama istrinya saat keluar rumah terkejut melihat langit berwarna merah, akibat besarnya api membakar rumah tersebut.

“ Saya tidak tahu apakah ketiga rumah itu ada penghuninya, saya mengetahui rumah itu terbakar setelah melihat langit berwarna merah disertai asap tebal membumbung ke udara,” katanya  

Ia menyebut warga lainnya, telah menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Karimun.
Tidak berapa lama mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi memadamkan api, dibantu warga.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD dan Damkar Karimun Hendra Hidayat ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya mengetahui peristiwa kebakaran tersebut dari warga Baran.  Tiga unit rumah yang terbuat dari papan habis dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah. (Mes)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel