Terdapat Kejanggalan, Rekaman Audio Visual Kasus Kematian Halimah Kiriman Polda Sumut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Terdapat Kejanggalan, Rekaman Audio Visual Kasus Kematian Halimah Kiriman Polda Sumut

Terdapat Kejanggalan, Rekaman Audio Visual Kasus Kematian Halimah Kiriman Polda Sumut
Tim Kuasa Hukum Bersama Keluarga Korban (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Terkait tindak lanjut penanganan kasus kematian Halimah alias Kalin (31 tahun) yang terjadi pada 17 Februari 2024 lalu. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Rogate Batam yang merupakan Tim 15, mendatangi Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/6  Batam,

“Kami mendapat telepon dari Denpom I/6 Batam melalui Kapten (CPM) Maihendri yang mengatakan bahwa menindaklanjuti hasil audiensi ke 2 beberapa waktu lalu bahwa hasil Lab. Forensik Audio Visual akan dikirimkan Polda Sumut pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2024 sekira jam 14.00 WIB melalui jalur protokol Bandara,” kata Penasehat Hukum, Parningotan Malau.

Lanjutnya, meminta kepada Kapten (CPM) Maihendri agar Tim 15 dapat diikut sertakan melihat hasil Lab. For tersebut, namun belum dijawab.

"Menurut Kapten (CPM) Maihendri, hasil Lab. Forensik telah tiba pada hari Sabtu malam di Batam. Namun informasi yang didapatkan, hasil tersebut belum dibuka karena harus dilihat pimpinan lebih dahulu," terangnya.

Berikutnya, usai mendapat informasi tersebut, salah satu  Advokat dari Tim 15, Linda Therecia menghubungi Kapten (CPM) Maihendri melalui handphone selulernya guna menindaklanjuti informasi mengenai hasil Lab. Forensik Audio  Visual CCTV dan 4 handphone milik korban dan pelaku pada Senin (25/6).

"Kapten (CPM). Maihendri, mengatakan hasil lab forensik yang dikirimkan oleh Polda Sumut terdapat salah pengetikan dan diduga copy paste, judulnya apa, hasilnya apa, juga terdapat 1 jam video hasil CCTV yang diloncati. Sehingga pada pagi hari ini CCTV dan 4 handphone dikirimkan kembali melalui protocol," katanya, (25/6).

"Untuk menindaklanjut informasi yang didapat dari Denpom Batam melalui Kapten (CPM) Maihendri, rencananya Tim 15 akan mempertanyakan langsung terkait kesalahan tersebut ke Polda Sumut," tutupnya. ( Jam)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel