Ribuan Masyarakat Sedanau Saksikan Festival Kota Apung Sedanau yang Dibuka Bupati Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ribuan Masyarakat Sedanau Saksikan Festival Kota Apung Sedanau yang Dibuka Bupati Natuna

Ribuan Masyarakat Sedanau Saksikan Festival Kota Apung Sedanau yang Dibuka Bupati Sedanau
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat membuka Festival Kota Apung Sedanau.di Pelabuhan Sayonara, Minggu (22/06/2025) (Bernard.S /Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Ribuan masyarakat Sedanau, memadati kawasan Pelabuhan Sayonara untuk menyaksikan Festival Kota Apung Sedanau.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Sayonara, Jl. Lintas Bunguran, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Minggu (22/06/2025).

Festival yang diselenggarakan oleh Pokdarwis Aurora Kelurahan Sedanau, di bawah naungan Dinas Pariwisata Natuna tersebut dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, dan di hadiri Kepala Dinas Pariwisata Natuna Hardinansyah, Camat Bunguran Barat Khaidir, serta disaksikan ribuan masyarakat Sedanau.

Ketua Pokdarwis Aurora, Frengki, mengatakan walau dalam kondisi cuaca yang kurang baik, ia berharap acara ini dapat berjalan sesuai rencana.

"Meskipun cuaca hari ini hujan, tetapi saya harap agar kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan harapan kita," ucapnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Barat, Khaidir dalam sambutanya mengatakan bahwasannya tahun depan akan diadakan Festival Bagan Apung dan bakar ikan, dan kegiatan ini akan di support oleh Bupati Natuna.

Khaidir berharap agar kegiatan Festival seperti ini bisa terus berjalan dan tidak berhenti ditengah jalan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Festival Kota Apung Sedanau, mengungkapkan, Festival Kota Apung Sedanau merupakan lanjutan dari kegiatan Festival Pasir Maros di Sedanau pada waktu lalu.

"Untuk ke depan saya harap agar festival ini bisa berkelanjutan," harap Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi, hadiah tidak usah dijadikan tujuan, menurutnya silaturahmi merupakan hal paling penting dalam diadakannya Festival ini.

"Dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin kekeluargaan kita, mudah-mudahan masyarakat Sedanau bisa semakin kompak dalam melaksanakan kegiatan Festival," tutup Wan Siswnadi.

Kegiatan Festival Kota Apung Sedanau yang digelar kali ini melaksanakan beberapa perlombaan, diantaranya, lomba Fashion Show, lomba balap Jungkong (sampan), dan lomba nangkap bebek di laut. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel