PT PLN Akan Memasok Listrik ke SPBE Karimun dan Akan Mulai Beroperasi 1 Juli 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PT PLN Akan Memasok Listrik ke SPBE Karimun dan Akan Mulai Beroperasi 1 Juli 2024

 

PT PLN Akan Memasok Listrik ke SPBE Karimun dan Akan Mulai Beroperasi 1 Juli 2024
SPBE PT. Palugada Karimun Sejahtera (James /Infokepri.com)

By James

KARIMUN, Infokepri.com
– Tanggal 1 Juli 2024 ini, Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT. Palugada Karimun Sejahtera akan mulai beroperasi melakukan isi ulang gas elpiji 3 kg.
 
"Kami sudah menerima surat pemberitahuannya, isinya menjelaskan bahwa SPBE Karimun akan melakukan uji coba selama 2 minggu mulai tanggal 1 Juli 2024 ini. Jika uji cobanya berjalan lancar, maka Kabupaten Karimun sudah tidak perlu lagi mengisi gas elpiji 3 kg ke Tanjung Uban, Bintan," kata Kepala Bidang (Kabid) ESDM Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun, Vandarones Purba ketika dihubungi di Karimun, Jumat (28/6/2024).

Mengenai pasokan arus listrik, Vandarones Purba mengatakan sudah tidak ada kendala lagi listrik akan dipasok oleh PT PLN.

Terpisah, Kepala ULP PLN Karimun Marwan Sholeh ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. Ia menyebut PT PLN sudah diijinkan untuk memasok listrik ke SPBE PT. Palugada Karimun Sejahtera.

“ Hari Rabu kemarin PT. Soma Daya Utama sudah berkordinasi dengan pihak PLN Pusat dan DJK," kata Marwan.

Salah satu hasil pertemuan itu, katanya, pihak PT. Soma Daya Utama mengijinkan PT PLN memasok listrik ke SPBE Karimun. Dan saat ini PT PLN sudah memasang instalasi listrik di SPBE Karimun.

"Instalasinya sudah dipasang, tinggal beberapa persiapan lagi termasuk panelnya untuk mengaliri listrik ke SPBE tersebut," katanya.

Lanjutnya, diperkirakan SPBE PT Palugada Karimun Sejahtera membutuhkan sekitar 105 Kva arus listrik agar dapat beroperasi.

"Insha Allah dari kita sendiri sanggup untuk memenuhi kebutuhan arus listrik tersebut. 105 kva itu tidak sampai 1 MW, jadi masih aman," tutupnya. (Mes )

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel