Pilgub Kepri 2024, IKABSU Karimun Mendukung Wako Batam Muhammad Rudi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pilgub Kepri 2024, IKABSU Karimun Mendukung Wako Batam Muhammad Rudi

Pilgub Kepri 2024, IKABSU Karimun  Mendukung Wako Batam Muhammad Rudi
Suasana Muhammad Rudi Bersama Anggota IKABSU Karimun (foto by ist/infokepri)

KARIMUN, Infokepri.com - Masyarakat Kabupaten Karimun yang bergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Karimun mendeklarasikan untuk mendukung Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kepri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024.

Deklarasi itu dilakukan pada acara hiburan Pesta Rakyat di Gedung Sopo Godang HKBP, Jalan Pertambangan, Kapling, Tanjung Balai Karimun, Minggu (23/6) malam.

Selain deklarasi mendukung Wali Kota Batam, IKABSU Karimun juga mendukung Iskandarsyah bersama Yova Apriazir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada Pilkada yang digelar secara serentak di Indonesia pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Acara ini juga dihadiri mantan Gubernur Kepri Haji Nurdin Basirun dan Haji Isdianto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batam mengatakan kedatangannya pada acara IKABSU Karimun untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Kepri pada Pilkada 2024 ini.

“Tentu supaya orang kenal, saya harus turun ke lapangan di semua kabupaten/kota. Tadi ini giliran saya datang ke Kabupaten Karimun. Alhamdulillah responnya menurut saya positif, ya, tapi kalau di luar itu saya tidak tahu,” katanya.

Lanjutnya, menyampaikan terima kasih atas besarnya dukungan yang diterima. Dari ramainya warga yang datang mengikuti rangkaian acara tersebut.

“Iya benar positif. Jika positif berarti sudah lebih setengah ya kalau negatif berarti di bawah,” katanya menjawab pertanyaan soal target perolehan suara yang mendukungnya di Karimun.

Berikutnya, Ketua IKABSU Karimun Paroloan Sitompul mengatakan siap memenangkan HMR dan Iskandarsyah dalam Pilkada 2024.

“Kami memilih untuk mendukung Pak Rudi karena kebetulan beliau termasuk pengurus atau penasihat IKABSU Karimun, sejak IKABSU berdiri. Jadi wajar kami mendukung beliau,” katanya.

Lanjutnya, dukungan kepada H. Muhammad Rudi karena merupakan sosok pemimpin yang dicintai masyarakat dan sukses memajukan Kota Batam.

“Kita bisa lihat sekarang ini ya, bagaimana pembangunan di Pulau Batam saat ini sangat pesat di bawah kepemimpinan Pak Rudi. Oleh karena itu kita juga berharap pak Rudi bisa berbuat serupa untuk kemajuan Provinsi Kepri umumnya, dan  khususnya di Kabupaten Karimun, “ pungkasnya. (Jam)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel