Perubahan Cuaca di Natuna Tidak Menentu, Babinsa Jesben Hutagalung Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perubahan Cuaca di Natuna Tidak Menentu, Babinsa Jesben Hutagalung Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

Perubahan di Natuna Tidak Menentu, Babinsa Jesben Hutagalung Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan
Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, memberikan arahan kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Jalan Beringin Raya, RT 007/RW 004, Dusun II Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (29/06/2024).

Serda Jesben Hutagalung menuturkan, selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kebersamaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

Dalam kesempatan ini, Serda Jesben Hutagalung memberikan pengarahan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan karena perubahan cuaca di Natuna saat ini tidak menentu yaitu dari musim hujan tiba-tiba cuaca panas atau sebaliknya sehingga rentan dengan berbagai penyakit yang dapat mengganggu kondisi kesehatan tubuh.

Selain itu, Serda Yuniaro juga mengimbau masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing untuk mencegah terjadinya penyebaran bibit penyakit yang dapat mengganggu kesehatan.

Sebagai aparat kewilayahan, kata Jesben Hutagalung, hal ini wajib kita lakukan dalam rangka membangun jalinan silaturahmi dan meningkatkan komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ujarnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel