Personel Koramil 01/Ranai Gelar Komsos di Desa Limau Manis - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Personel Koramil 01/Ranai Gelar Komsos di Desa Limau Manis

Personel Koramil 01/Ranai Gelar Komsos di Desa Limau Manis
Babinsa Limau Manis Bersama Warga Desa Limau Manis (foto by ist/infokepri)

NATUNA, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Limau Manis, Serda TM Wijaya, Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Kamis, (27/06/2024)

Terkait kegiatan, Serda TM Wijaya menyampaikan, komunikasi sosial dengan warga binaan dalam upaya mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi agar terjalin hubungan yang baik dan keakraban sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dalam upaya mengatahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan sehingga dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum suatu masalah timbul dalam lingkungan masyarakat," katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan imbauan, pendampingan dan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar masyarakat dapat lebih semangat dalam melakukan setiap aktifitas yang digeluti setiap hari dalam menopang ekonomi keluarga masing-masing.

"Dengan melakukan komunikasi sosial bersama seluruh lapisan masyarakat, kita akan memperoleh informasi terkait kegiatan, keluhan, kesulitan dan problem yang dialami masyarakat sekitar sehingga dapat mengambil tindakan dan solusi untuk mengatasinya," terangnya.

"Dengan terjalinya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, tentu akan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap peran Babinsa di wilayah binaan," tutup Babinsa Limau Manis. (Nard).


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel