Perayaan Hari Suci Waisak di Karimun Berlangsung Meriah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perayaan Hari Suci Waisak di Karimun Berlangsung Meriah

Perayaan Hari Suci Waisak di Karimun Berlangsung Meriah
Ketua MGAB Karimun, Sutionomenyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada guru Sekolah Vidya Sasana Karimun di lapangan Sekolah Vidya Sasana Karimun, Minggu (16/6/2024) (Jupri/Infokepri.com)


By Jupri
KARIMUN, Infokepri.com
- Musyawarah Guru Agama Buddha (MGAB) bersama Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar malam Dharma Santi perayaan Hari Suci Waisak ke-2568, Minggu (16/6/2024) malam.

Kegiatan malam Dharma Santi Waisak tersebut dipusatkan di lapangan Sekolah Vidya Sasana Karimun yang dihadiri oleh Sekda Karimun, Kemenag, Ketua Permabudhi Karimun, Tokoh Agama Buddha dan sejumlah stakeholder.

Ketua MGAB Karimun, Sutiono menyebutkan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan umat Buddha di Karimun sekaligus memperkenalkan agama Buddha kepada anak-anak di sekolah.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya turut mengadakan perlombaan menarik seperti lomba puisi, lomba menyanyikan lagu rohani dan pembacaan kitab suci agama Buddha.

"Kegiatam malam dharma santi waisak ini sebagai ajang mempersatukan umat Buddha di Karimun agar makin solid dan kokoh. Sekaligus mengembangkan bakat-bakat anak sekolah kita," kata Sutiono kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Permabudhi Karimun, Alex Eng alias Cun Heng menyampaikan perayaan hari Waisak ini diharapkan menjadi momentum untuk mengikat tali persaudaraan sesama umat Buddha.

Selain itu, dirinya menyebutkan beberapa poin kesuksesan dalam hidup untuk dapat diikuti seperti bekerja keras, bersikap jujur, jangan menghindari masalah, selalu berdoa dan bersyukur dengan tuhan serta belajar bersosial.

"Kunci kesuksesan itu tergantung dari diri kita sendiri menjalaninya seperti apa. 'Men Sano In Coorporin Sano' yang artinya dalam tubuh yang sehat dan kuat terdapat jiwa yang waras," sebutnya. (Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel