Pemko Tanjung Pinang Tanam Beragam Bibit Pohon, Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Tanjung Pinang Tanam Beragam Bibit Pohon, Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan

Pemko Tanjung Pinang Tanam Beragam Bibit Pohon, Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan
Suasana Pj Wako Tanjung Pinang Menanam Pohon Dalam Memperingati Hari Lingkungan  Hidup (foto by ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Peringati Hari Lingkungan Hidup atau 1World Environment Day, Pemko Tanjung Pinang berpartisipasi melakukan penanaman bibit, di halaman komplek Perkantoran Gedung 5 Lantai, Senggarang.

Sebanyak 135 bibit tanaman diperoleh dari bantuan Kantor Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Beragam jenis bibit pohon yang ditanam, diantaranya bibit pohon rambutan, kemiri, sabibuya, ketapang kencana, cempedak, dan juga petai.

Pj Wali kota Tanjung Pinang, Andri, menjelaskan bahwa Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 lalu dimana Kementerian Lingkungan Hidup memberi kesempatan waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 5 Mei hingga tanggal 5 Juli mendatang. 

"Dari beberapa aksi yang diperintahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup salah satunya dilakukan hari ini menanam pohon, yang juga sebagai upaya penghijauan lingkungan," jelasnya.

Lanjutnya, peringatan hari lingkungan hidup sangat perlu untuk diapresiasi demi keberlangsungan ekosistem yang asri di lingkungan perkotaan khususnya. 

"Gerakan menanam pohon ini, banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari kita. Sesuai tema kali ini Land Restoration, Desertification and Drought Resilience, mari kita selamatkan bumi untuk kebaikan anak cucu kita di masa mendatang," terangnya.

Lanjutnya lagi, berharap kedepannya bukan hanya ketika peringatan Hari Lingkungan Hidup saja penghijauan dilakukan, tetapi dapat berlangsung secara bertahap dan berkelanjutan.

"Kemudian rawat, jaga, dan pantau tumbuh kembang bibit tanaman yang sudah ditanam agar menjadi pohon yang kokoh juga menghasilkan jika itu tanaman berbuah dan menjadi pohon yang cantik apabila itu tanaman hias," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel