Menekan Angka Stunting, Pemkab Natuna Launching Aplikasi SIPANTAS bagi Calon Pengantin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menekan Angka Stunting, Pemkab Natuna Launching Aplikasi SIPANTAS bagi Calon Pengantin

Menekan Angka Stunting, Pemkab Natuna Launching Aplikasi SIPANTAS bagi Calon Pengantin
Suasana Kegiatan Bupati Natuna Melaunching Aplikasi SIPANTAS (foto by ist/infokepri)

NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Natuna dalam menekan angka Stunting, melaunching inovasi bernama SIPANTAS ( Sistem Informasi Pasangan Berkualitas).

Aplikasi SIPANTAS secara resmi di launching oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, bertempat di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kabupaten Natuna. Rabu, (19/06/2024)

Dalam sambutannya, Bupati Natuna menyampaikan SIPANTAS adalah proyek perubahan Pemerintah Daerah dalam menekan angka stunting di bidang informasi secara online.

“Ini adalah suatu proyek perubahan Pemerintah Daerah dalam menekan angka stunting di Kabupaten Natuna melalui inovasi ini akan memberikan informasi-informasi berkualitas secara online untuk pasangan-pasangan yang akan menjalin ikatan rumah tangga,” katanya.

Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan harapan melalui lauching Aplikasi SIPANTAS Pemerintah Daerah bisa menekan angka Stunting.

“Saya berharap adanya proyek perubahan ini akan memberikan informasi-informasi berkualitas sehingga calon-calon pasangan yang akan menikah ini akan siap menjadi pasangan pengantin, sehingga angka stunting bisa di tekan melalui informasi yang sudah di dapatkan oleh calon pasangan pengantin," tutupnya.

Aplikasi SIPANTAS adalah kepanjangan dari Sistem Informasi Pasangan Berkualitas adalah salah satu inovasi kami dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna dimana aplikasi ini adalah nanti akan memberikan informasi kepada calon pasangan pengantin sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel