Membawa Berkah dan Harapan Dalam Keterbatasan, Hari Raya Idul Adha di Lapas Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Membawa Berkah dan Harapan Dalam Keterbatasan, Hari Raya Idul Adha di Lapas Batam

Membawa Berkah dan Harapan Dalam Keterbatasan, Hari raya Idul Adha di Lapas Batam
Suasana Presesi Penyembelihan Hewan Kurban Oleh Warga Binaan Lapas (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengikuti rangkaian takbir akbar dan shalat Idul Adha 1445 Hijriah, erta oenyembelihan hewan kurban di Lapas Batam 

Pada kegiatan dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepri, Dannie Firmansyah dan Kalapas Batam, Heri Kusrita dan jajaran di Masjid At-Taubah Lapas Batam. Senin, (17/06/2024)

Terkait kegiatan, Kalapas Kelas IIA Batam, Heri Kusrita menyampaikan rasa haru mengikuti momen penting, yang berlangsung dengan khidmat oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan bersama petugas.

Untuk tahun ini Lapas Batam menerima 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hewan kurban ini didapatkan dari berbagai mitra Lapas Batam serta pegawai.

"Momen ini menjadi pengingat bahwa di balik dinding penjara, mereka masih merasakan kebersamaan dan berkah Idul Adha, membawa berkah dan harapan dalam keterbatasan,” tutupnya.

Berikutnya untuk penyembelihan kurban dilakukan langsung oleh beberapa warga binaan yang sudah dilatih di bawah pengawasan ketat dari petugas Lapas dengan mengikuti syariat Islam.

Selanjutnya, daging kurban kemudian dibersihkan dan dipotong sesuai aturan kemudian didistribusi kepada petugas LPP, LPKA serta warga binaan. (De)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel