Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Andi Hakim : Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Andi Hakim : Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Andi Hakim : Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama
Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, saat memberikan pengarahan kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Selem, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (23/06/2024).

"Selain meningkatkan dan memelihara hubungan baik, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting dalam rangka membangun kebersamaan dan keakraban guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Serda Andi Hakim.

"Melalui pengarahan yang kita berikan kepada masyarakat dapat memperluas kesadaran mereka akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu-membahu dalam hidup bermasyarakat," imbuhnya

Dalam kesempatan kali ini, Serda Andi Hakim, memberikan pengarahan kepada masyarakat Desa Selemam, pentingnya harmonisasi antar umat beragama. Ia mengajak masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Babinsa Andi Hakim mengatakan, khususnya umat muslim baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha, yang pertama harus dilakukan ialah menjaga kerukunan antar sesama, saling hormat menghormati dan menghargai satu sama lain.

"Dalam kehidupan sebagai bangsa yang besar, bangsa Indonesia terdiri dari keberagaman. Oleh karena itu saling menghargai dan saling menghormati adalah kunci utama dalam memelihara kerukunan antar umat beragama," ucapnya.

Tidak lupa, Serda Andi Hakim mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang belum pasti kebenarannya yang dapat menyesatkan dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan hidup berdampingan demi terciptanya masyarakat yang rukun dan damai. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel