Ketua DPRD Kepri Hadiri Event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua DPRD Kepri Hadiri Event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024

Ketua DPRD Kepri Hadiri Event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama Gubernur Ansar saat menghadiri event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 di Tugu Daun Sirih Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (08/06/2024) (Ist/Infokepri.com).



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali membuka event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 yang digelar Staf Potensi Maritim (Spotmar) Angkatan Laut (AL) di Tugu Daun Sirih Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (08/06/2024).

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak,SH bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri event Kepri Navy Open Swimming Competition ini.

Ragam pertandingan mulai dari renang 3000 meter dan bakti sosial telah dilaksanakan secara menyeluruh di Kepri.

“Semua kegiatan kita ini, didukung penuh oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan beliau menyampaikan kedepan event ini akan menjadi agenda tahunan,” kata Muhammad Ali.

Menurut Muhammad Ali, pertandingan yang dilaksanakan berupa Open Water Swimming (OWS) atau renang tanpa alat sejauh 3000 meter. Rute yang ditempuh bermula dari Pantai Tugu Daun Sirih hingga Pulau Penyengat dan balik lagi ke Tugu Sirih.

Disamping itu, OWS 1.500 meter digelar juga bagi pemula usia 13 sampai 17 tahun.

“Selain renang, kita juga menggelar lomba dayung perahu karet jarak 150 meter dengan peserta seluruh pelajar SMA di Tanjungpinang,” katanya.

Dikatakannya, peserta pada ajang ini mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat. Perhelatan ini dilaksanakan baksos dan bakti kesehatan umum dan pemeriksaan gigi kepada 350 orang.

“Kita juga melaksanakan baksos mulai dari penyaluran 1000 paket sembako, dan bakti kesehatan kepada 350 orang pasien hingga 50 anak khitanan massal dan donor darah,” kata Kasal Muhammad Ali.

Para juara, kata Kasal, merupakan bibit unggul dari atlet renang dan dayung.

“Ini bibit unggul, dari atlet yang sudah berbanding tingkat nasional semoga bisa menuju internasional. Kepada atlet dan peserta yang minat bergabung di Angkatan Laut maka akan kami siapkan asal lulus tes,” tegasnya.

Pemenang lomba pada event ini dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 123 juta dan sertifikat prestasi kepada peserta.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pesta rakyat, seperti dermaga musica, tarian maknyong, lomba melukis anak, toples band, dj alfiandi, karnival fashion, gasing dan barongsai hingga terjun payung dari prajurit Satkopaska Koarmada I. (Par)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel