Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun

 

Kadivpas Kemenkumham Kepri Kunjungi Rutan Karimun
Kadivpas Kepulauan Riau Dannie Firmansyah saat berkunjung ke Rutan Karimun, Jumat (21/6/2024) (Jupri/Infokepri.com)

By Jupri

KARIMUN, Infokepri.com - Kepala Rutan Tanjung Balai Karimun, Arjiunna beserta jajaran menyambut kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, Dannie Firmansyah di Rutan Tanjung Balai Karimun.

Kedatangan Kadivpas Kepulauan Riau Dannie Firmansyah dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja, Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Petugas serta Peninjauan Kesiapan Rutan Tanjung Balai Karimun dalam rangka menghadapi kesiapan penilaian pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Rutan Tanjung Balai Karimun.

“Kami meninjau sarana dan prasarana ruang dapur, klinik dan seluruh ruang pelayanan baik itu kepada warga binaan maupun kepada keluarga warga binaan atau masyarakat yang ada di Rutan Karimun, kita pastikan pelaksanakan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, karena itu adalah bentuk dari pelayanan publik kepada masyarakat,” terang Dannie Firmansyah, Jumat (21/6/2024).

Dirinya juga menyampaikan untuk memperhatikan kondisi keamanan dengan rutin melaksanakan kontrol kamar blok hunian terutama dimalam hari pada saat memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada seluruh petugas Rutan Karimun.

"Jangan ada lagi petugas yang harusnya membina, akhirnya jadi dibina” tambahnya.

Beliau juga menekankan pentingnya kunci sukses pemasyarakatan, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum.

Sementara itu, Kepala Rutan Karimun Arjiunna mengucapkan terima kasih kedatangan dari Kadivpas Kemenkumham Kepulauan Riau ke Rutan Karimun dalam rangka melakukan evaluasi untuk berbagai perbaikan Rutan Karimun.

Dalam sambutannya, beliau memaparkan program-program yang sudah terlaksana dan rencana kerja yang akan datang dalam rangka mewujudkan predikat WBBM bagi Rutan Karimun.

Dihari yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan razia gabungan blok hunian warga binaan oleh tim Divisi Pemasyarakatan dan Tim Satopspatnal Rutan Karimun yang dilakukan malam hari. 

Dalam kegiatan tersebut, ditemukan beberapa hasil razia berupa gantungan baju besi, kayu, sendok besi, tali, paku, mancis, isi cuter.
“ Tetapi tidak ditemukan handphone dan narkoba,” katanya.

Razia ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka deteksi dini penyebab gangguan keamanan ketertiban di Lapas/Rutan. (Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel