Jamaah Haji Kloter Satu Debarkasi Batam, 1 Meninggal Dunia dan 3 Tanazul - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jamaah Haji Kloter Satu Debarkasi Batam, 1 Meninggal Dunia dan 3 Tanazul

Jamaah Haji Kloter Satu Debarkasi Batam, 1 Meninggal Dunia dan 3 Tanazul
Suasana Kegiatan Penyambutan Jamaah Haji Kloter 1 Debarkasi Batam Di Aula Asrama Haji Batam Center (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Setelah melaksanakan ibadah di tanah suci, sebanyak 448 Jamaah Haji Kelompok terbang (Kloter) I Debarkasi Batam, tiba di tanah Air. Dan langsung memasuki Asrama Haji Batam Center, Batam - Kepri.

Pada kegiatan penyambutan kedatangan jamaah haji, dihadiri Ketua PPIH  Gubernur Kepri, Wagub Kepri, Kepala daerah se Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau, H.Ansar Ahmad mengatakan selamat kembali ke tanah air, kepada seluruh jamaah haji kloter I. Semoga menjadi Haji mabrur dan mabrurah.

"Akhirnya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air. Jadilah  bapak ibu contoh dan tauladan yang baik bagi  keluarga dan juga lingkungan serta masyarakat," terangnya, (22/6).

Sebelumnya, Kloter pertama debarkasi Batam, memberangkatkan 446 orang jamaah calon haji yang dilepas Gubernur Kepri pada tanggal 12 Mei 2024. Para jamaah berasal dari Natuna 61 orang, Tanjung Pinang 205 orang, Bintan 82 orang dan Kota Batam 93 orang.

Adapun yang kembali dalam Debarkasi rombongan kloter pertama sebanyak 448 orang. Dimana 1 orang meninggal dunia dan 3 orang tanazul (pindah dari Kloter 15 sebanyak 2 orang jamaah haji dan kloter 20 sebanyak 1 jamaah haji).

Berikutnya, Kepala Kantor kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mahbub Daryanto mengatakan bahwa walaupun  terjadi delay kedatangan akan tetapi proses lainnya berjalan dengan lancar.

"Estimasi awal kedatangan pukul 16.55 WIB (22/6), Alhamdulillah walaupun terlambat proses imigrasi dan bea cukai berjalan lancar," tutupnya yang juga jabat Ketua PPIH Debarkasi Batam. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel