Idul Adha 1445 H, Lapas dan Rutan Kelas IIA Batam Potong 12 Ekor Hewan Kurban - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Idul Adha 1445 H, Lapas dan Rutan Kelas IIA Batam Potong 12 Ekor Hewan Kurban

Idul Adha 1445 H, Lapas dan Rutan Kelas IIA Batam Potong 12 Ekor Hewan Kurban
Suasana Salah Satu Hewan Kurban Jenis Kambing (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Batam menyembelih 9 ekor hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di dalam lembaga pemasyarakatan.

Kalapas Kelas II A Batam, Heri Kusrita mengatakan bahwa tahun ini, hewan kurban tersebut, terdiri dari 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dagingnya dibagikan kepada warga binaan Lapas, pegawai dan petugas lapas Batam.

"Hewan kurban merupakan sumbangan dari mitra kita serta dari Pemerintah Kota Batam, dan pegawai di lingkup Lapas," katanya. Sabtu, (15/06/2024)

"Harapan dengan adanya pemotongan hewan kurban tersebut,  warga binaan bersama keluarga bisa merayakan hari raya lebaran haji dengan penuh suka cita," tutupnya.

Pada hari raya haji, keluarga dan kerabat warga binaan pemasyarakatan diatur petugas secara bergantian untuk bersilaturahmi dengan masuk ke area lembaga pemasyarakatan.

Dalam pelaksanaan pelayanan tatap muka tersebut, tindakan antisipatif tetap dilakukan guna mendeteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Berikutnya, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Kepala Rutan Batam, Faisal Putra G menyampaikan, bahwa lebaran haji tahun ini, Rutan Batam memotong 3 ekor hewan kurban. Hewan kurban ini sumbangan dari berbagai mitra.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni Rutan Batam, tetap merayakan lebaran haji ini dengan suka cita. Usai menggelar shalat, warga binaan bersama petugas Lapas kemudian menggelar pemotongan hewan kurban,” ungkapnya.

Lanjutnya, pembagian daging kurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan Rutan Batam.

“Pemberian bantuan hewan kurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tutupnya. (de)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel