Dispangtan Karimun: Daging Kurban Layak Dimakan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dispangtan Karimun: Daging Kurban Layak Dimakan

Dispangtan Karimun, Daging Kurban Layak Dimakan
Suasana Pemeriksaan Daging Kurban Oleh Dispangtan Karimun (foto by ist/infokepri)

KARIMUN, Infokepri.com - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Karimun memastikan seluruh hewan kurban yang disembelih baik sapi maupun kambing  dipastikan layak untuk dikonsumsi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Kepala Dispangtan Karimun, Sukriyanto mengatakan seluruh hewan kurban yang disembelih layak untuk dikonsumsi telah melakukan proses identifikasi sebelum dan sesudah penyembelihan hewan kurban.

Pemeriksaan hewan kurban dilakukan dengan dua kali yakni ante mortem dan post mortem. Pemeriksaan ante mortem dilakukan sebelum menyembelih dan post mortem pemeriksaan dilakukan sesudah hewan kurban disembelih.

"Sudah diperiksa oleh petugas dan alhamdulillah hewan kurban seperti sapi dan kambing dinyatakan sehat serta layak untuk dikonsumsi masyarakat," katanya. Selasa, (18/06/2024)

Untuk melakukan pemeriksaan, pihaknya menerjunkan ratusan petugas ke berbagai lokasi tempat penyembelihan hewan kurban.

Pada perayaan Idul Adha tahun 2024 ini Dispangtan Karimun mencatat sebanyak 427 ekor sapi dan 464 ekor kambing yang tersebar di Kabupaten Karimun. “Angka tersebut bisa saja bertambah, lantaran masih ada beberapa tempat yang belum melaksanakan penyembelihan," tutupnya. (Andre)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel