Dimulai Sejak Dini, Meningkatkan Budaya Baca pada Anak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dimulai Sejak Dini, Meningkatkan Budaya Baca pada Anak

Dimulai Sejak Dini, Meningkatkan Budaya Baca pada Anak
Suasana Sekdako Batam Bersama Peserta Lomba Literasi (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perpustaan dan Arsip Kota Batam bersama Dinas Pendidikan Kota Batam memberikan penghargaan lomba literasi.

Kegiatan penghargaan lomba literasi, terdiri dari lomba melengkapi gambar dan mewarnai, menulis dan bercerita serta konten perpustakaan.

Pada kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd mengatakan setelah mengikuti lomba ini, hendaknya dapat menumbuhkembangkan kegemaran membaca serta menarik minat baca anak-anak.

"Literasi adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas salah satunya adalah membaca," terangnya, (12/6).

"Budaya membaca harus dimulai sejak usia dini. Buku adalah jendela ilmu, jika ingin menguasai dunia Kita harus rajin membaca. Bahkan menurut teori, Kita harus meluangkan waktu untuk membaca selama 4 jam dari 24 jam,” pungkasnya.

Lomba bertemakan “Meningkatkan Literasi Anak Bersama Perpustakaan”. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi anak-anak di Kota Batam. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel