Diikuti 200 Anak, Pj Wako Tanjung Pinang Tinjau Langsung Khitanan Massal Gratis - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Diikuti 200 Anak, Pj Wako Tanjung Pinang Tinjau Langsung Khitanan Massal Gratis

Diikuti 200 Anak, Pj Wako Tanjung Pinang Tinjau Langsung Khitanan Massal Gratis
Suasana Pj Wako Tanjung Pinang Meninjau Langsung Kegiatan Sunat/khitanan Massal Gratis (foto by ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Tanjung Pinang menyelenggarakan program khitanan massal gratis yang diikuti oleh 200 anak. 

Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu, (22/6) di Puskesmas Batu X dan kedua, dan Rabu (26/6) di Puskesmas Sei Jang, masing-masing diikuti 100 anak.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjung Pinang, Andri Rizal, memberikan apresiasi terhadap program ini yang dinilainya memiliki dampak positif dalam mendidik anak-anak untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Khitanan massal ini merupakan langkah penting untuk mendidik anak-anak agar terbiasa dengan perilaku hidup bersih sejak dini,” katanya. Sabtu, (22/06/2024).

Lanjutnya, saat ini khitanan tidak hanya dipandang sebagai kewajiban menurut suatu agama tertentu, tetapi juga telah diakui secara global sebagai kebutuhan kesehatan bagi semua orang.

“Anak-anakku yang dikhitan, jadilah anak-anak yang saleh dan patuh pada orang tua. Jalankan perintah agama dan jauhi larangannya," katanya.

“Saya berpesan agar rajin belajar sehingga bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa, dan negara,” tutup Pj Wako Tanjung Pinang. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel