Cegah DBD, Babinsa Hermanto Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cegah DBD, Babinsa Hermanto Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Hermanto, ajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Hermanto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur (15/06/2024).

Sehubungan saat ini sedang musim penghujan, tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti. Gigitan jenis nyamuk ini merupakan media penularan virus dengue yang menjadi penyebab demam berdarah dengue atau yang sering disingkat DBD.

Oleh karenanya, dalam pertemuannya bersama masyarakat, Serda Hermanto mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk melindungi anggota keluarga dari gigitan nyamuk, terutama nyamuk Aedes Aegypti, Serda Hermanto mengajak masyarakat untuk melakukan beberapa hal diantaranya menjaga kebersihan dengan membuang atau mengubur barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai, cek atau ganti air kolam ikan atau tampungan air secara berkala.

Selain itu, Hermanto juga menyarankan agar dapat memanfaatkan spray obat serangga, obat nyamuk bakar atau elektrik dan lotion anti nyamuk.

"Untuk memberikan perlindungan yang aman bagi seluruh anggota keluarga, semprot seluruh ruangan rumah di sore hari, pagi dan siang hari. Sementara lotion nyamuk bisa digunakan kapan saja jika dibutuhkan," paparnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel