Komsos dengan Perangkat RT, RW dan Kelurahan, Babinsa Erwin Sidabutar Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Perangkat RT, RW dan Kelurahan, Babinsa Erwin Sidabutar Sampaikan Ini

Komsos dengan Perangkat RT, RW dan Kelurahan, Babinsa Erwin Sidabutar Sampaikan Ini
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, saat melakukan komsos dengan perangkat kelurahan. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By BeRNARD.S


NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat kelurahan di Kantor Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (16/05/2024).

Sertu Erwin Sidabutar menuturkan, tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satunya dengan mengadakan pertemuan bersama perangkat kelurahan secara berkala dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kebersamaan untuk menangani berbagai masalah yang terjadi di wilayah binaan.

"Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat kelurahan maupun masyarakat," kata Sertu Erwin.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengajak perangkat kelurahan khususnya Ketua RW dan Ketua RT untuk bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas dan kebersihan lingkungan sekitar dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Kemudian ia juga mengajak perangkat kelurahan, Ketua RW dan Ketua RT untuk bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat agar hati-hati melakukan pembakaran sampah di sekitar lingkungan masing-masing.

Tidak kalah penting, Sertu Erwin juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar guna menghindari kebakaran hutan yang semakin luas. (Nard).


= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel