Bupati Pelalawan H Zukri Daftar Calon Bupati ke PAN, Sudah Lima Parpol - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Pelalawan H Zukri Daftar Calon Bupati ke PAN, Sudah Lima Parpol

Bupati Pelalawan H Zukri Daftar Calon Bupati  ke PAN, Sudah Lima Parpol
Sekretaris DPC Kabupaten  Pelalawan PDI P, H Saniman bersama kader PDI Perjuangan di kantor DPC PAN di  perkantoran Bahkti Praja, Pangkalan Kerinci,Rabu (15/5/2024) ( Supryadi/ Infokepri.com)

By Supryadi

PELALAWAN, Infokepri.com - Bupati Pelalawan H.Zukri meminta dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai Calon Bupati ( Cabup) Pelalawan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Permintaan dukungan itu dilakukannya dengan mengembalikan formulir Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Tahun 2024 bakal Calon Bupati ( Bacabup) Pelalawan yang diserahkan oleh Sekretaris DPC Kabupaten  Pelalawan PDI P, H Saniman ke kantor DPC PAN di  perkantoran Bahkti Praja, Pangkalan Kerinci,Rabu (15/5/2024). 

Dengan demikian, Bacabup H Zukri yang juga Ketua DPD Provinsi  Riau PDI-P saat ini sudah mendaftar ke 5 Parpol yakni, Partai PKS, Partai Demokrat, Partai PKB, Partai Hanura dan terakhir Partai PAN.

"Hari  ini bersama rekan-rekannya kader secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Pelalawan  ke Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu wujud kepedulian dan soliditas antara partai dan kami sebagai kader partai siap selalu menyukseskan beliau untuk kedua kalinya, "kata Sekretaris DPC Partai PDI-P Pelalawan, H Saniman kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Dikatakannya, untuk sementara H Zukri sudah mendaftarkan diri ke 5 Parpol untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pelalawan 2024  dan kemungkinan bakal bertambah.

" Artinya saat kita menjaring komunikasi seluruh partai, walaupun partai PDIP sendiri mungkin 33 persen sudah melampaui ambang batas syarat " katanya.

"Kita terus berhubungan baik dengan seluruh partai karena kita menginginkan bisa sejalan dengan tujuan membangun Kabupaten Pelalawan, selanjutnya mandat dari DPP PDI-P pusat, InsyaAllah kita punya putra terbaik sampai saat ini masih menjabat dapat mendorong Bapak H Zukri untuk maju periode kedua, namun itu semuanya keputusan dari DPP nantinya, "kata pria yang juga menjabat sebagai ketua IKJR Pelalawan.

Selanjutnya, katanya  untuk mandat dari DPP belum turun, kemungkinan besar setelah rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar tanggal 24 Mei 2024 di Jakarta.

" Setelah Rakernas pada bulan Juni mandat tersebut akan turun," katanya.

Terkait isu yang beredar H Zukri bakal maju ikut pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau , ia mengatakan kabar itu sah-sah saja, tetapi pihaknya menginginkan beliau untuk maju sebagai Calon Bupati Pelalawan.

"Kami sebagai partai pemenang, kabupaten maupun kota, khusunya Riau sendiri ada 4 kader terbaik yang kami usung. Untuk tambahan setelah Rakernas di Jakarta. DPP akan memberikan gambaran penunjukan kader yang akan maju di Pilgub maupun Pilbup," katanya.

"Untuk penjaringan yang dibuka oleh DPC PDI-P untuk manjadi bakal calon Wakil Bupati Pelalawan hari ini sudah kami tutup yang sudah mengembalikan sudah 7 calon, diantaranya H.  Yose Indrawan,  Husni Tamrin,Abdul Nasip, T Zulmizan Farinja Assagaff, Budi Artiful, M Shohibul, dan Supriyanto SP , " katanya.(Jait)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel