Babinsa Yuniaro Zebua Komsos dengan Peternak Sapi di Padang Kurak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yuniaro Zebua Komsos dengan Peternak Sapi di Padang Kurak

Babinsa Yuniaro Zebua Komsos dengan Peternak Sapi di Padang Kurak
Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Sertu Zuniaro Zebua, saat memberikan arahan dan motivasi kepada pemilik ternak sapi. (Fhoto : Bernard S /Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Sertu Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, di RT 003/RW 002 Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (06/05/2024).

Sertu Yuniaro Zebua menyampaikan, Komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa sebagai media silaturahmi dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Selain itu, kata Sertu Yuniaro Zebua, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini sebagai antisipasi sebelum suatu masalah berkembang luas.

Kali ini Sertu Yuniaro Zebua melaksanakan Komsos dengan Rikardo (34 tahun) salah satu warga pemilik ternak sapi yang ada di Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Zuniaro melakukan pendampingan agar Rikardo si pemilik ternak sapi lebih semangat dalam mengelola peternakannya sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik.

"Semoga dengan kehadiran saya sebagai Babinsa dalam kegiatan komsos ini dapat bermanfaat dan menambah semangat bagi Rikardo dalam mengelola ternak sapi miliknya sehingga nantinya dapat menjadi peternak sapi yang handal dan sukses," ujarnya.

Sertu Yuniaro juga mengingatkan Rikardo agar senantiasa menjaga kebersihan seputar lingkungan kandang sehingga limbah dan kotoran sapi tidak menyebar kemana mana dan tidak mengganggu area pemukiman masyarakat. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel