Babinsa Ino Purnomo Ajak Warga Desa Kelanga Jaga Kamtibmas dan Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Ino Purnomo Ajak Warga Desa Kelanga Jaga Kamtibmas dan Kebersihan Lingkungan

Babinsa Desa Kelanga Sertu Ino Purnomo saat melaksanakan Komsos dengan masyarakat Desa Kelanga, Kamis (16/05/2024)  (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Kelanga, Sertu Ino Purnomo, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (16/05/2024).

Sertu Ino Purnomo menyampaikan Komsos merupakan tugas pokok seorang aparat teritorial yang harus dilaksanakan secara rutin di wilayah binaan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan serta meningkatkan kebersamaan bersama masyarakat.

"Dengan rutin melaksanakan Komsos bersama masyarakat akan membangun kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Babinsa," ujarnya.

"Hal ini harus kita lakukan sebagai bentuk tanggung jawab seorang aparat teritorial dalam fungsinya membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa," terangnya.

Sertu Ino Purnomo berharap, dengan adanya kegiatan Komsos seperti ini, bisa saling bertukar pikiran atau bertukar informasi dengan masyarakat. Ini sangat penting dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa di lapangan.

Dalam kesempatan kali ini, ia mengajak seluruh masyarakat Desa Kelanga, apabila ada hal-hal yang menonjol atau permasalahan terjadi di tengah-tengah masyarakat agar segera melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, ataupun kepada aparat terdekat lainnya yang ada di desa untuk segera mengambil solusi penyelesaiannya.

Kemudian, ia mengimbau seluruh masyarakat senantiasa menjaga kamtibmas, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap melakukan aktifitas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Nard).


= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel