Resmikan Gugus Depan 10.235-10.236 di Pangkalan Sekolah Yehonala, Jefridin Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Resmikan Gugus Depan 10.235-10.236 di Pangkalan Sekolah Yehonala, Jefridin Sampaikan Ini

Resmikan Gugus Depan 10.235-10.236 di Pangkalan Sekolah Yehonala, Jefridin Sampaikan Ini
Ketua Kwarcab Kota Batam, Jefridin, M. Pd saat menjelaskan tentang filosopi tunas kepala di Function Gall lantai 3 Sekolah Yehonala, Sabtu (4/11/2023) (Posman / Infokepri.com)


By Posman
BATAM, Infokepri.com
- Pramuka merupakan wadah untuk menempa diri menjadi pribadi atau manusia yang berkarakter. Pramuka dapat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar, sesuai makna kias tunas kelapa pada lambang Pramuka Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Batam, Jefridin, M. Pd saat   meresmikan Gugus Depan 10.235-10.236 Kwartir Ranting Kecamatan Batam Kota Pangkalan Sekolah Yehonala, di Function Gall lantai 3 Sekolah Yehonala, Sabtu (4/11/2023).

“Tunas kelapa itu dapat hidup dimana saja, dan satu-satunya tumbuhan yang bermanfaat mulai dari akar hingga pucuk seperti anggota pramuka. Pramuka bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kehidupan umat manusia,” tegas  Jefridin.

Jefridin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Yehonala telah berkolaborasi bersama dengan Kwarran. Ia juga menghaturkan selamat atas diresmikan gugus depan ini, Jefridin berharap kegiatan pramuka di Sekolah Yehonala dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kota (Sekdako) Batam ini,  mengajak seluruh anggota pramuka untuk terus mengembangkan jiwa pramuka di Pangkalan Sekolah Yehonala.

“ Karena pramuka ialah ladang pengabdian bagi kita orang dewasa. Orang dewasa mulai dari pembina, pelatih, Instruktur, pamong, andalan dan majelis pembimbing (Mabi). Dan untuk peserta didik diantaranya, golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan sekaligus Kepala Sekolah Yehonala menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah dan Pengurus Kwarcab Kota Batam telah mencurahkan perhatiannya kepada Gugus Depan 10.235-10.236.

“Terima kasih Ka.Kwarcab Kota Batam beserta jajaran semoga tujuan pramuka untuk membentuk karakter, kesopanan dan kreatifitas serta kecakapan pemuda di Sekolah Yehonala dapat terwujud dan berguna ketika mereka di tengah masyarakat nantinya,” katanya.

Acara disejalankan dengan Kursus Orientasi Singkat Pembina Pramuka, yang diikuti sebanyak 30 peserta dari guru Sekolah Yehonala. (ian)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel