Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Erwin Sidabutar Sosialisasikan Pencegahan Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Erwin Sidabutar Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Erwin Sidabutar Sosialisasikan Pencegahan Karhutla
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, saat memberikan pengarahan kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard.S / Infokepri.com).


By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 02/RW 07 Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (04/11/2023).

Dalam kesempatan kali ini, Sertu Erwin Sidabutar melakukan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, khususnya bagi yang memiliki kebun.

Dikatakannya, sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut aktif bersama-sama melakukan pemantauan dan tindakan dini dalam upaya pemadaman bila terjadi kebakaran agar api bisa ditanggulangi sebelum membesar.

"Sebagai antisipasi dini pencegahan kebakaran hutan dan lahan, seluruh elemen masyarakat diharapkan waspada dan melakukan pencegahan dini saat memasuki musim kemarau. Salah satunya dengan tidak membuang puntung rokok di hutan, tidak meninggalkan api unggun yang masih menyala, dan tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ujar Erwin.

Lebih lanjut Sertu Erwin menyampaikan, kebakaran hutan tidak bisa hanya ditangani satu orang saja, namun harus dilakukan secara bersama-sama untuk mengambil peran masing-masing baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

Selanjutnya, ia mengimbau seluruh masyarakat khususnya yang memiliki kebun, untuk tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara dibakar guna menghindari kebakaran hutan yang lebih luas lagi. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel