Komsos dengan Pemecah Batu, Babinsa Rizal Akbar Edukasi Teknik Memecahkan Batu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Pemecah Batu, Babinsa Rizal Akbar Edukasi Teknik Memecahkan Batu

Komsos dengan Pemecah Batu, Babinsa Rizal Akbar Edukasi Teknik Memecahkan Batu
Babinsa Rizal Akbar saat Komsos dengan pemecah batu di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (04/11/2023) (Bernard.S / Infokepri.com)

By Bernard.S


NATUNA, Infokepri.com
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ceruk, Serda Rizal Akbar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan, di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (04/11/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Rizal Akbar dalam memupuk kebersamaan dengan masyarakat binaannya.

"Melalui Komsos, TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan tenteram," ujar Serda Rizal Akbar.

Disamping itu, kata Rizal Akbar, sebagai Babinsa akan senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah binaan.

Dalam Komsos kali ini, Serda Akbar melakukan pertemuan dengan beberapa warga yang berprofesi sebagai pemecah batu yang dijadikan sebagai bahan bangunan.

Profesi pemecah batu merupakan pekerjaan yang digeluti mayoritas masyarakat Desa Ceruk sebagai mata pencaharian dalam menopang ekonomi keluarga.

Proses pemecahan batu untuk dijadikan bahan bangunan, terlebih dulu melakukan pembakaran agar batu tersebut mudah dipecah.

Dalam kesempatan ini, Serta Rizal Akbar, memberikan arahan kepada para pemecah batu, sebelum melakukan pembakaran agar terlebih dulu membersihkan sekeliling lokasi pembakaran untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan yang dapat meresahkan masyarakat.

Selain itu, Serda Rizal Akbar juga mengimbau seluruh komponen masyarakat terutama para petani yang yang hendak membuka lahan pertanian/perkebunan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar guna menghindari kebakaran hutan yang lebih luas lagi.

Ia berpesan kepada masyarakat, bagi siapa menemukan tanda-tanda kebakaran agar segera melaporkannya kepada Babinsa atau kepada aparat desa maupun aparat terkait lainnya yang ada di desa agar dapat mengambil tindakan pencegahan maupun pemadaman sebelum api semakin membesar. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel