Sekda Firmansyah Buka Lomba Orasi Kebangsaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekda Firmansyah Buka Lomba Orasi Kebangsaan

Sekda Firmansyah Buka Lomba Orasi Kebangsaan
Sekdakab Karimun Firmansyah bersama Forkopimda dan peserta lomba Orasi Kebangsaan di Gedung Nasional Karimun, Sabtu 28/10/2023) (Pri/Infokepri.com)

By Pri

KARIMUN, Infokepri.com
– Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun, Muhammad Firmansyah membuka lomba Orasi Kebangsaan yang digelar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pemuda Demokrat Indonesia Karimun pada Sabtu 28/10/2023) di Gedung Nasional Karimun.

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke – 95. Tujuan lomba ini digelar untuk mengedukasi bagi generasi muda Karimun dan melatih soft skill, kepercayaan diri dan menjunjung tinggi rasa nasionalisme terhadap generasi bangsa khususnya generasi pemuda Kabupaten Karimun, sehingga nantinya bisa menimbulkan semangat juang dalam diri pemuda pemudi dalam membangun bangsa dan Negara.

“ Tidak hanya itu perlombaan Orasi Kebangsaan juga sebagai bentuk penyambung estafet perjuangan-perjuangan pemuda memperjuangkan kemerdekaan dimasa lalu,” kata Firmansyah kepada wartawan usai kegiatan.
 
Ia berharap lomba ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan nilai cinta bangsa terhadap generasi milenial, khususnya di Kabupaten Karimun.

Perlombaan Orasi Kebangsaan ini katanya, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai rasa perjuangan dengan semangat nasionalisme di dalam tubuh generasi-generasi milenial

"Suatu bangsa itu bagus tentu melalui proses oleh itu selaku pemuda harus mempunyai semangat yang kuat menyikapi perbedaan yang ada dengan satu tujuan Indonesia maju," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC GMNI Karimun, Ria Pazira menyebutkan hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai hari sakral bagi pemuda Indonesia sebagai bentuk memperkuat rasa persatuan dan kebangsaan Indonesia yang telah tumbuh di dalam benak dan sanubari pemuda-pemudi.

" Terkhusus di Kabupaten Karimun sebagai wilayah strategis tentunya peran generasi muda sangat penting untuk menjaga nasionalisme Indonesia agar jangan sampai kita menjadi tamu di negeri sendiri oleh sebab itu melalui Orasi Kebangsaan ini menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi dalam membangun generasi yang tangguh untuk ikut serta membangun Indonesia," katanya. (Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel